MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Menjelang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada tanggal 3,4 dan 7 Juni 2019, Walikota Mojokerto memberikan peringatan kepada seluruh ASN Pemkot Mojokerto untuk mentaati aturan.

Hal ini terkait dengan pernyataan Menteri PAN-RB yang menyatakan bahwa tanggal cuti bersama sudah ditentukan. Sementara itu pada tanggal 31 masih tetap masuk kerja seperti biasa. Dengan dasar tersebut, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE menindaklanjuti dengan memberikan himbauan kepada seluruh ASN Pemkot Mojokerto.

“Tanggal 31 masih tetap masuk kerja seperti biasa, tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak masuk kerja,” kata Ning Ita, sapaan akrab Walikota.

Sementara itu, untuk tanggal 1 Juni 2019, Walikota Mojokerto juga menegaskan bagi ASN wajib masuk untuk mengikuti upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

“Itu ada Keputusan Presiden, bahwa tanggal 1 Juni semua ASN wajib mengikuti upacara. Setelah upacara barulah semua bisa libur kerja,” tukasnya.

Masih lanjut Ning Ita, jika ada ASN yang tidak mengikuti upacara pada tanggal 1 besok, sanksinya sudah ada dan akan otomatis berlaku. “Tukinnya otomatis terpotong, itu sanksi jika tidak ikut upacara,” ujar Ning Ita.

Walikota mengharapkan seluruh ASN mentaati aturan dan membudayakan disiplin kerja dengan sebaik-baiknya untuk Kota Mojokerto lebih baik. (Ron/at)

Print Friendly, PDF & Email