Tiga dari kiri Emmy Retnowati bersama staf saat menyaambut pemudik yang sedang di Rest area-an

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Tradisi mudik sudah menjadi budaya kita bangsa Indonesia. Melakukan perjalanan yang panjang dalam waku yang cukup lama tentu sangat melelahkan.  Sehingga serigkali tidak bisa dipungkiri terjadi laka lantas saat di pejalanan.  Kalau sudah seperti ini, maka keluarga yang menunggu  menjadi susah.  Oleh karena itu bagi para pemudik yang mungkin dalam kondisi mengantuk, jangan dipaksakan mengendarai kendaraan bermotor karena bisa berbahaya.  Untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas bagi para pemudik, berbagai pihak sudah menyediakan rest area sebagai tempat istirahat  sementara. Salah satunya di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto.

salah satu pemudik yang sedang beristirahan di Rest area terminal-an

Emmy Retnowati, SH,MM Kepala UPT .Pengelola Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UPT.PPP.LLAJ) Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di Mojokerto, saat dikonfirmasi menuturkan, pendirian rest area di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto ini adalah sesuai perintah Gubernur Jawa Timur bahwa seluruh Terminal type B di Jawa Timur, wajib menyediakan rest area seperti di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto ini. Untuk ini pihaknya telah menyediakan satu ruangan khusus dalam kondisi bersih dengan alas karpet merah, dilengkapi 2 (dua) buah sofa besar, dan puluhan bantal sehingga saat pemudik dalam kondisi ngantuk dapat tidur sejenak. “ kalau ada penumpang dalam perjalanan jauh ingin tidur dapat istirahat dengan nyaman.  Selain itu kami menyediakan  makan untuk buka bagi mereka yang puasa,  snack. Soft drink, air mineral, copy , teh dan makanan ringan lainnya semuanya disediakan secara gratis” terang Emmy. Selain itu bagi penumpang/pemudik yang membawa anak kecil di rest area juga tersedia mainan anaik, Musholah dan juga layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, tambah Emmy

Terkait kesiapan angkutan lebaran, untuk memberikan kenyamanan dan pengamanan bagi penumpang, pihak LLAJ telah melakukan rump chek secara rutin.  Untuk ini jika ditemukan kendaraan hasil rump chek yang tidak laik jalan akan ditilang, sedangkan kendaraan yang sudah memenuhi persyaratan teknis dan fisik akan diberikan tanda lolos uji berupa stiker yang ditempelkan di kendaraannya.

area bermain anak di ruang rest area terminal Krtajaya-an

“kepada para penumpang harap berhati-hati membawa barang bawaannya, jangan mudah menerima pemberian dari orang lain yang baru dikenal, jangan memaki perhiasanyang berlebihan agar tidak memancing kejahatan, jangan lupa istirahat jika merasa kecapekan, manfaatkan rest area layanan dari Dishub Provinsi Jawa Timur” pesan Emmy. (an)

Print Friendly, PDF & Email