Dalam upaya akselerasi pembangunan yang efektif, Pemerintah Kota Mojokerto di bawah Nahkoda Hj. Ika Puspitasari, SE yang akrab disapa Neng Ita berencana akan melakukan kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Kerjasama Ini meliputi beberapa item, antara lain:

  1. Rencana Penerapan SIMRAL ( Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan), sistem ini akan mampu mengukur dengan akurat kinerja Pemerintah Kota Mojokerto dari masing-masing OPD bahkan sampai pada kinerja per-individu pegawai dalam rangka mendukung pelaksanaan program dan kegiatan sesuai visi misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.
  2. Kerjasama dalam pengelolaan sampah, ditengah keterbatasan lahan guna perluasan TPA dipandang sangat efektif melakukan pengelolaan sampah yang mampu mengefisiensi lahan serta berpotensi dilakukan pengembangan dalam pengelolaannya menuju “waste to energy”.

Pasca penandatanganan MoU, dalam kunjungan kali ini (23-05-2019), Neng Ita beserta OPD terkait yang membidangi rencana Kerjasama melihat langsung penerapan inovasi teknologi yang telah dilakukan oleh BPPT yang berlokasi di tangerang sebagai pusat laboratorium unit kerja. (at)

Print Friendly, PDF & Email