Winarni terima santunan dari Gubernur Jatim dan Piagam Penghargaan dari KPUD Provinsi Jatim-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Sebuah tragedi yang menimpa petugas Pemilu 2019 hingga meninggal dunia, mematik perhatian orang nomor satu di Jawa Timur. Subarji (54) adalah salah satu dari  petugas yang gugur dalam menjalankan tugas Negara melaksanakan pemilu 2019.

Gubernur Jawa Timur Khofifa Indar Parawansa, kembali menyerahkan santunan kepada 85 orang  ahli waris senin, 20/5/2019. Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya Gubernur Jawa Timur didampingi Ketua KPUD Provinsi Jawa Choirul Anam memberikan uang sebesar 15 juta rupiah dan juga  piagam penghargaan.

Gubernur Jatim saat memberikan sambutan-an

Suasana haru dan rasa duka yang masih tersisa hingga tidak lagi mampu membendung air mata saat Gubernur  menyerahkan santunan, bahkan sampai ada ahli waris yang histeris hingga pinsan. Pemberian santuan kali ini adalah yang kedua kalinya. Dari Kota Mojokerto sendiri ada 2 orang petugas yang meninggal dunia, yakni Isman petugas Ketertiban TPS (Linmas) dari Kelurahan Surodinawan yang sebelumnya sudah menerima santunan yang sama.

Ketua KPUD Provinsi Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur terutama Ibu Gubernur, yang telah memberikan kepedulian terhadap penyelenggara dan pengawas pemilu utamanya terhadap ahli waris yang yang meninggal dunia. “Sejauh ini KPU sendiri belum bisa memberikan santunan yang tepat terhadap ahli waris” kata Anam.

Provinsi Jawa Timur telah menuntaskan tahapan Pemilu dengan aman tanpa ada insiden, ini semua berkat masyarakat Jatim yang guyup rukun.  Kesuksesan Pemilu merupakan kesuksesan bersama seluruh masyarakat di Jawa Timur.

Para Ahli waris dan pendamping di gedung grahadi surabaya-an

Sementara itu Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang mendalam atas musibah yang dihadapi oleh keluarga  korban.  “ semua perjuangan almarhum saat melaksanakan tugas Negara,dicatat sebagai jihad dan kelak dipertemukan oleh Allah kepada orang-orang yang dicintai Allah” pesan Gubernur.  Lantas Khofifah mengkisahkan pengalaman pribadinya yang pernah ditinggal suami tercinta , menurutnya begitu berat ditinggal oleh orang-orang yang kita cintai, Namun apalah dikata di dunia ini hanya titipan Allah semata. Oleh karena itu mari kita semua belajar ikhlas, dan semoga Almarhum diberi  tempat disisi-Nya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Bupati/ Walikota, KPU, serta Bakesbangpol di Jawa Timur yang warganya terima santunan. Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Ponorogo, Jember, Magetan, Kediri, Nganjuk,Lamongan,Pasuruan, Sampang, Tulungagung dan Bojonegoro, serta Kota Madiun, Kediri, Malang, Mojokerto, dan Surabaya. Usai pemberian santunan, dilanjutkan dengan Kutum serta solat jamaah dan buka puasa bersama. (an)

Print Friendly, PDF & Email