. Pasar murah Disperindag di Klenteng Hok Sian Kiong-jen

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto gelar pasar murah di Klenteng Hok Sian Kiong, Jalan PB Sudirman No 1 Kota Mojokerto. Senin (20/05/2019), yang akan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 20-26 Mei 2019.

Dalam pasar murah yang di gelar Disperindag Kota Mojokerto, menjual berbagai macam produk olahan jajanan lebaran, sembako diantaranya beras, gula, telur, minyak goreng, bawang putih dan minuman siap saji yang di produksi oleh masyarakat Kota Mojokerto.¬† “Semua yang dijual di pasar murah ini, olahan dari masyarakat atau UMKM binaan Disperindag dan bekerja sama dengan Bulog,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Mojokerto, Ganesh Pressiatantra Khresnawan SSTP. MSi.

. Pembeli yang bertransaksi di pasar murah-jen

Pasar murah ini dilakukan Disperindag Kota Mojokerto guna membantu warga Kota Mojokerto, disaat menjelang lebaran karena umumnya kebutuhan untuk sembako dan makanan ringan lebaran ini dibutuhkan oleh warga, imbuhnya.

Lebih lanjut Ganesh menjelaskan,¬† produk makanan dan hasil olahan UMKM ini sangat terjangkau bagi warga yang membutuhkannya, dan tempat yang kita gunakan untuk pasar murah ini yaitu di Klenteng Hok Sian Kiong yaitu sebagai wujud Kebhinekaan warga Kota Mojokerto. “Sebagai bentuk kebersamaan dan toleransi¬† antar umat beragama, kenapa halaman klenteng ini kita pilih karena pihak klenteng yang memberi ijin dan kita memfasilitasi tenda dan meja untuk lapak para penjual dan dilakukannya pasar murah ini,” tambahnya.

Kebutuhan sembako yang dijual di pasar murah Disperindag-jen

Dengan adanya pasar murah ini toleransi antar agama akan terwujud dan membantu kebutuhan warga menjelang lebaran, karena ini merupakan bulan penuh berkah bagi umat islam dan tetapenjaga kerukunan antar umat beragama,pungkasnya. (jen/an)

Print Friendly, PDF & Email