Pembukaan Rakor Kemitraan IKM dengan Supplier dan Bayer

Untuk meningkatkan pengetahuan Peserta Kemitraan Alas Kaki dengan pihak swasta dalam memperoleh informasi dan pemasaran produk IKM sepatu di Kota Mojokerto, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Mojokerto, menggelar Rakor Kemitraan IKM dengan Supplier dan Bayer Selasa 14/5/2019 di Aula Disperindag Kota Mojokerto, yang dibuka oleh Drs. Miftahul Huda Sekretaris Disperindag yang didampingi Narasumber dan Kabid. Dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kota Mojokerto sebagai Kota Sepatu, yang sudah banyak dikenal diberbagai daerah kini perlu adanya peningkatan kwalitas produksi agar dapat menambah kemampuan daya saing dalam pasar bebas, perlu adanya hubungan kemitraan secara langsung antara IKM Alas Kaki dengan industri besar maupun Bayer.

Peserta Rakor Kemitraan IKM dengan Supplier dan Bayer

Dengan adanya jalinan kerjasama dapat dengan mudah memperoleh bahan baku untuk pembuatan sepatu seperti misalnya : bahan kulit, bahan pemotong, lem, ccy dan accesories, mendapat kemudahan akses desain dan teknologi proses alas kaki, menambah mitra bisnis yang efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan penjual produk pengrajin industri mikro, kecil dan menengah alas kaki, dan juga dapat menambah dan membawa hasil hubungan kemitraan baik secara langsung maupun di kemudian hari antara peserta industri mikro, kecil dan menengah alas kaki.

Diharapkan dengan pelaksanaan temu usaha kemitraan antara Narasumber dengan peserta dari industri mikro, kecil dan menengah alas kaki dapat bermanfaat, produk-produk peserta temu usaha yang digelar dapat diminati oleh Bayer, sehingga terjalin kerjasama kemitraan yang berkesinambungan dan saling menguntungkan. Dengan demikian dapat meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya warga Kota Mojokerto guna mensejahterakan perekonomian keluarga. Kegiatan di ikuti 20 IKM Alas Kaki di wilayah Kota Mojokerto dan dihadiri Bayer dari PT. Wadoya Inti Palma, Padmako n Ecco, PT. Karya Mitra Kingstar dan Division Inti Dragon, serta Narasumber dari Aprisindo Bpk. Ali Mas’ud. (Sef/yuk).

Print Friendly, PDF & Email