Penyerahan Bantuan secara simbolis Oleh Walikota Mojokerto kepada penyandang disabilitas.

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Ratusan tukang becak dan penyandang disabilitas pada pagi berkumpul di halaman Rumah Dinas Walikota Mojokerto, Jalan Hayam Wuruk No.50, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Rabu (15/5/2019). Kegiatan pembagian sembako dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto, melalui Dinas Sosial Kota Mojokerto.

.Sambutan Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE sebelum menyerahkan bantuan

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE, dalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis menyampaikan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat adalah bentuk perhatian Pemerintah Mojokerto sebagai perwakilan dari Negara untuk memberikan kewajibannya meemberikan bantuan ini kepada masyarakat.

“Ini adalah bulan suci ramadhan, pemerintah memberikan santunan ini untuk meringankan warga masyarakat Kota Mojokerto, karena di ramadhan menjelang lebaran biasanya kebutahan pokok harganya naik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Drg.  Sri Mudjiwati selaku Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto menambahkan, bantuan ini diberikan kepada tukang becak dan penyandang disabilitas yang berjumlah 993 orang  penerima bantuan ini.”Bantuan yang di berikan Ini berupa sembako antara lain beras, telor, gula, dan minyak goreng,” ungkapnya.

Maman usai mengambil bingkisan sembako

Menurut Maman (50) warga Kelurahan Jagalan salah satu tukang becak mengaku gembira karena hal itu meringankan dirinya dalam berbuka puasa bersama keluarga, sebab untuk jasa menarik becak itu hasilnya hanya cukup makan satu hari.

“Dengan adanya paket dari pemerintah kota hal itu sangat berarti untuk menambah perlengkapan di dapur sehingga menjadi sedikit tenang dalam beberapa hari kedepan,” kata Maman.

Diharapkan kegiatan ini terus dilakukan oleh  Pemerintah Kota untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, imbuhnya. (jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email