. Kabid Disperindag membantu pembeli dalam operasi pasar di pasar tanjung anyar

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto, menggelar operasi pasar di dua titik pasar yang tersebar di Kota Mojokerto. Yakni Pasar Tanjung Anyar Jl. Residen Pamuji, No.22, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dan Pasar Prajurit Kulon, Jl. Prajurit Kulon No.56, Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Senin (13/5/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Mojokerto, Ganesh Pressiatantra Khresnawan SSTP. MSi, mengatakan operasi pasar tersebut dilakukan untuk menekan harga bahan kebutuhan pokok yang cenderung naik dalam bulan suci  Ramadhan.

Antrian pembeli dalam operasi pasar yg dilakukan disperindag.

“Operasi pasar bekerja sama dengan Bulog yang akan digelar selama 2 minggu tanggal 13-24 mei, ini kegiatan rutin digelar saat menghadapi hari besar,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini beberapa bahan pangan yang tersedia seperti gula pasir kemasan, minyak goreng kemasan, beras medium dan premium serta tepung.

Ia mengatakan, hari pertama ini pihaknya hanya menjual gula saja tapi untuk besok semuanya sudah siap semua  baik gula, beras, dan minyak goreng.

“Untuk gula kita jual dengan harga Rp 11.500/kg di bawah harga pasar yang kisaran Rp 12.000- Rp 12.500/kg,” imbuhnya.

Daftar harga dalam operasi pasar.

Lebih lanjut ganesh menambahkan, operasi pasar ini diharapkan masyarakat Kota Mojokerto bisa terpenuhi kebutuhan sehari-hari, dan menjaga kestabilan harga.

Sementara Nur, seorang warga Lingkungan Pekayon mengaku pasar murah sembako selalu ditunggu karena harganya lebih murah dibanding harga pasar.

“Pasar sembako murah ini sangat membantu kami, setidaknya dalam Ramadhan ini kami bisa mendapatkan barang kebutuhan harian dengan harga relatif terjangkau,” terangnya.(jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email