Kapolresta dan jajaran keamanan Pemilu 2019 sedang foto bersama saat kunjungi kantor KPU Kota Mojokerto pasca Pemilu-an

MOJOKERTO – GEMA MEDIA: Patut disyukuri oleh semua pihak utamanya warga Kota Mojokerto bahwa Pemilu tahun 2019 kemarin berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.  Adanya hambatan-hambatan kecil yang terjadi merupakan hal yang wajar, tidak termasuk ke ranah pelanggaran Pemilu.  Hal ini juga dapat terbukti  pada tahapan penghitungan perolehn suara mulai ditingkat TPS hingga Rekapitulati di tingkat Kecamatan sampai dengan Tingkat KPU Kota Mojokerto, tidak ada keberatan dari saksi peserta Pemilu. Pernyataan Febriana Meldawati, SH Ketua DPRD Kota Mojokerto ( gema Media, publis 5/5/2019, Red)

Untuk memastikan hal tersebut, Kapolres Mojokerto Kota (Polresta) AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK M.Sc (Eng) mengunjungi Kantor KPU Kota Mojokerto yang ada di Jln. Pahlawan Mojokerto, kamis 9/5/2019. “Peninjauan ke Kantor KPU kali ini saya ingin memastikan keamanan logistic pasca pemilu  yang berada di Kantor KPU dan juga berharap agar situasi tetap aman terkendali hingga semua tahapan selesai nanti” terang Kapolresta.

Kapolresta bebincang -bincang dengan Komisioner KPU Kota Mojokerto-an

Dalam peninjauan ini Kapolresta didampingi oleh Kabag Ops AKP Agus Supariono, S.S, Kabagsumda Kompol Drs. Eddy Cahyono, Kasat Sabhara AKP Amat, SH dan beberapa personil dari Polresta. Rombongan ditemui oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Imam Buchori.

Secara terpisah Imam Buchori saat dikonfirmasi via seluler, memberikan apresiasi dan rasa terima kasih terhadap jajaran keamanan baik Polri, TNI dan Satpol PP yang sudah membantu memberikan pengamanan mulai dari Pemungutan dan Penghitungan suara ditingkat TPS, tingkat Kecamatan sampai ditingkat KPU, bahkan sampai dengan pengiriman dokumen ke tingkat Provinsi pihak keamanan masih mengawal KPU. “ ini sungguh menggembirakan bagi KPU yang terus dikawal hingga situasi benar-benar aman dan kondusif sampai saat ini” kata Imam.  KPU  Kota Mojokerto juga berharap sampai dengan tahapan akhir tingkat nasional pada tanggal 22 Mei 2019 nanti, semua pihak bisa menerima apa yang menjadi keputusan resmi KPU RI sehingga situasi tetap aman dan kondusif , tambah Imam. (an)

Print Friendly, PDF & Email