Ovie (tengah) Sekretaris Diskominfo saat membuka pelatihan-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Mojokerto mengikuti pelatihan ilmu jurnalistik yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto. Materi yang diberikan antara lain tentang teknik penulisan berita, dan teknik pebuatan vedeo berita. Pelatihan yang berlangsung sehari tersebut menghadirkan narasumber dari detik com dan kompas TV. Pelatihan berlangsung di ruang Telecenter ”Palapa” Gedung GMSC jln. Gajah Mada No. 100 Kota Mojokerto, selasa 30/4/2019.

Musrifah, SH Kasi Pengaduan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kominfo Kota Mojokerto menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan sumberdaya bagi anggota KIM di Kota Mojokerto dengan materi terkait ilmu jurnalistik.

Dengan pelatihan ini diharapkan anggota KIM dapat memiliki pengetahuan dan ketrampilan tentang teknik membuat berita baik  tulisan maupun vidio.

Selain ini masih kata Musrifah, Anggota KIM juga dalam rangka persiapan  mengikuti lomba Pewarta yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. ”Hasil dari pelatihan ini diharapkan KIM dapat melaksanakan Desiminasi Informasi Terkait Program Pemerintah” terang Musrifah.  Jumlah peserta sebanyak 39 orang, diutamakan bagi KIM yang sudah memiliki Blogerspot dan sudah terdaftar data base di Jawa Timur.

para peserta pelatihan-an

Secara resmi pelatihan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerrto Ovie Risna Kartika, S.Pd,M.Si. Dalam sambutan Ovie mewakili Kadiskominfo menyampaikan bahwa, kita telah lakukan berbagai cara dan strategi untuk mendukung slogan walikota Mojokerto yaitu Maju melangkah ayo berbenah. Salah satunya memberikan pelatihan bagi anggota KIM di wilayah Kota Mojokerto seperti yang kita ikuti saat ini. “Saya berharap agar pelatihan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh,apa yang diberikan oleh para narasumber “ pesan Ovie panggilan akrabnya. Maraknya berita Hoax saat ini, sebagai anggota KIM mampu melawan berita hoax. “ kita adalah musuh hoax “ tegas Ovie. Bagi anggota KIM, yang sudah bisa menulis artikel berita bisa memanfaatkan media yang ada, terangnya. (an)

 

Print Friendly, PDF & Email