Pembukaan Diseminasi Hasil Penelitian tentang Potensi Pengelolaan Parkir guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),

Dalam rangka pencapaian pembangunan yang efektif dan efisien, maka setiap daerah harus kreatif menciptakan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah. Salah satu diantaranya sumber-sumber tersebut yang sangat potensial adalah dibidang jasa yaitu perparkiran. Untuk mewujudkan itu semua Pemerintah Kota Mojokerto, melalui Balitbang Kota Mojokerto telah melaksanakan penelitian yang bekerjasama dengan Universitas Brawijaya, dan hasilnya sangat perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat dan OPD teknik yang terkait, agar dapat mempunyai perspektif dan mengambil kesimpulan sebagai dasar merumuskan suatu kebijakan dalam meningkatkan pelayanan dan melaksanakan pembangunan di Kota Mojokerto.

Heru Tri Yuwono, SH Sekretaris Balitbang Kota Mojokerto dalam sambutan Pembukaan Diseminasi Hasil Penelitian tentang Potensi Pengelolaan Parkir guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), Selasa 30/4/2019 di Aula Balitbang yang di ikuti oleh 50 orang, mengatakan bahwa Perparkiran merupakan masalah yang sering dijumpai dalam sistem transportasi perkotaan, baik di kota-kota besar maupun kota yang sedang berkembang. Masalah perparkiran tersebut akhir-akhir ini terasa sangat mempengaruhi pergerakan kendaraan, dimana kendaraan yang melewati tempat-tempat yang mempunyai aktivitas tinggi, laju pergerakannya akan terhambat oleh kendaraan yang parkir dibadan jalan. Pada umumnya kendaraan yang parkir dipinggir jalan berada disekitar tempat atau pusat kegiatan seperti perkantoran, sekolah, pusat kegiatan ekonomi (pasar swalayan, bioskop, rumah makan) dan lain-lain, hasil kajian ini juga diharapkan dapat mendukung untuk mengatasi masalah parkir di Kota Mojokerto, selain itu diharapkan juga dapat memberi wawasan masukan, bahan informasi dan pertimbangan bagi Pemerintah Daerah Kota Mojokerto dalam mengambil keputusan untuk menyusun kebijakan pengelolaan keuangan daerah untuk pembangunan dan dalam pelaksanaan ekonomi daerah yang luas nyata serta bertanggungjawab.

Narasumber : Moedjari, S.Sos Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Mojokerto menyampaikan materi

Menurut Siti Amaroh, SH, M.Si maksud dilaksanakan Diseminasi ini adalah untuk menyampaikan informasi aktual terkait dengan hasil penelitian tentang “ Potensi Pengelolaan Parkir oleh Pemerintah Kota Mojokerto guna menambah Pendapatan Asli Daerah “. Agar pemerintah daerah dapat menempuh langkah-langkah kebijakan guna memperoleh manfaat dari hasil penelitian dan masyarakat dapat merasakan kesejahteraan dengan peningkatan pembangunan dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu penelitian tentang “ Potensi Pengelolaan Parkir oleh Pemerintah Kota Mojokerto guna Menambah Pendapatan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kota Mojokerto. Dengan Narasumber : Moedjari, S.Sos Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Dr. Abdullah Said Dosen FIA Universitas Brawijaya, Dr. Riyanto, M.Hum, Yuniadi Mayowan dari Universitas Brawijaya. (Sef/yuk).

 

Print Friendly, PDF & Email