penampilan anak-anak play group ceria saat pelepasan-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Sebagai orangtua tentu sangat bangga melihat anak-anaknya mampu tampil membawakan tarian atau puisi serta penampilan seni lainnya diatas panggung. Seperti yang terlihat di PG Ceria Kelurahan Balongsari, saat acara  pelepasan, mereka tampil begitu memukau. “ lucu, terharu dan sangat percaya diri” kata wali murid yang ikut serta mengantarkan putrinya.

anak-anak pengisi acara pelepasan PG Ceria-an

Pelepasan yang digelar pada rabu, 1/5/2019 pagi itu didominansi oleh penampilan putra-putri PG Ceria. Aneka tarian, puisi, pembacaan Solawat Nabi, Asmaul Husna, gerak dan lagu, bahkan bukan hanya  putra-putri mereka, para orangtuapun ikut serta mempersembahkan tarian. Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan secara sederhana namun terkesan sangat meriah. Hadir pada kesempatan tersebut, pihak Yayasan Ceria Jaya, para Wali murid, para guru dan tokoh masyarakat setempat.

Lilik Roshidah, pengurus Yayasan Ceria Jaya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada anak-anak berikut para orangtua yang sama-sama memberikan support terhadap lembaga ini.  “Kepada anak-anak yang sudah selesai belajar di PG Ceria dan akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi saya sampaikan selamat dan semakin sukses”. Kata Rosy.

foto bersama usai penampilan di panggung gembira

Kepada para orangtua murid Rosy menyampaikan bahwa,  secara psikologis ideal anak masuk Sekolah Dasar (SD) berumur 7 tahun saat awal pendaftaran. Mengingat usia 7 tahun identic dengan kesiapan mental selain intelektual. Keduanya harus seimbang. Kalau terlalu  dini usia masuk SD misalnya kurang dari 6,5 tahun ini sangat berpengaruh terhadap proses belajar anak-anak.  Selain itu jika anak usia SD kurang dari 6,5 tahun secara system tidak dapat diproses terpusat. Akibatnya anak tersebut harus tinggal lagi di kelas 1 dan baru tahun berikutnya bisa terkaver secara system.  Jika harus tinggal, maka ini beban psykologis nagi anak karena dianggap tidak naik kelas.

oleh karena itu sebaiknya para orangtua mempertimbangkan anak-anaknya, jika belum usia 6,5 tahun sebaiknya bertahan dulu pada tempat bermain sebelumnya yaitu di PG/TK. Sehingga anak-anak benar=benar siap secara mental dan intelektual saat memasuki bangku sekolah.  (an)

 

Print Friendly, PDF & Email