Kapolres Mojokertokota (tengah) bersama jajaran pengamanan Pemilu 2019-dok

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Tahapan demi tahapan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2019 telah sampai pada rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kota. Khususnya di Kota Mojokerto, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan di Ballroom Damar Wulan, Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Senin (29/4/2019).

Pada semua tahapan yang telah dilalui oleh KPU Kota Mojokerto, hampir tidak mengalami kendala sedikitpun. Selain itu, situasi yang kondusif tetap terjaga selama tahapan berlangsung. Hal ini tidak dari peran TNI-POLRI dalam mengawal keamanan hingga tingkat bawah yaitu lingkungan masyarakat.

Faktor keamanan yang sering menghantui masyarakat disetiap perhelatan pemilu, saat ini tidak terjadi dan tidak ada yang perlu diresahkan oleh siapapun. Hingga memasuki tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara, situasi kondusif masih tetap terjaga dengan aman.

Saat menghadiri kegiatan di Hotel Raden Wijaya, Kapolres Mojokerto Kota,  AKBP Sigit Dany Setiyono,S.H., S.I.K., MSc(Eng), yang usai kembali dari kegiatan dinasnya di Malang, langsung bergabung bersama dengan seluruh jajarannya. Guna mengamankan kegiatan tersebut personil Polres Mojokerto Kota bersinergi dengan instansi lain seperti TNI dan satpol PP guna menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan rekapitulasi.

“Sampai saat ini TNI-POLRI masih solid dan siap menjaga serta mengamankan NKRI khususnya saat ini yang terkait dengan jalannya pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif tahun 2019,” kata Sigit.

petugas Pam (TNI dan Polri) sedang melakukan pemantauan -dok

Hal ini terlihat dari sinergitas TNI-POLRI saat bersama-sama mengamankan jalanya rapat pleno hari ini mulai pagi hingga malam sampai seluruh kegiatan selesai dan seluruh berkas dikirim ke KPU tingkat provinsi.

“Kami TNI-POLRI akan terus bersinergi menjaga dan mengamankan NKRI dari semua pihak yang berusaha untuk mengancam keutuhan NKRI. Hari ini, alhamdulillah kegiatan rangkaian pemilu 2019 di kota mojokerto telah selesai dilaksanakan dengan digesernya logistik pemilu dari kota mojokerto ke KPU provinsi di surabaya dengan pengawalan ketat dari Polres Mojokerto Kota dan aparat TNI dari kodim 0815 Mojokerto,” pungkasnya.

Kapolres Mojokerto Kota berharap, setelah kegiatan pemilu ini selesai semua kembali bersatu dan menjadi bangsa indonesia yang tetap satu dan berbhineka tunggal Ika. (Ron/an)

Print Friendly, PDF & Email