Pembukaan pembekalan CPNS

Dalam rangka peningkatan kualitas manusia yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan ketrampilan dalam mewujudkan masyarakat yang maju, dan sejahtera, menjadi prioritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk menyelenggarakan tugas tersebut diperlukan adanya Sumber Daya Aparatur yang profesional dan berkualitas, memiliki budi pekerti yang luhur, berdaya guna dan berhasil guna, sadar akan tanggung jawabnya, sehingga mampu menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan dan tantangan global. Untuk mewujudkan itu semua BKD Kota Mojokerto mengadakan Pembekalan Kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mojokerto Kamis (25/4/2019) di D’Resort Hotel Jalan By Pass KM 48 Mojokerto.

Drs. Endri Agus Subianto Kepala Badan Kepegawaian Kota Mojokerto memberikan sambutan

Drs. Endri Agus Subianto Kepala Badan Kepegawaian Kota Mojokerto yang didampingi Sekretaris dan Kabid-kabis dalam sambutan Pembukaan mengatakan bahwa perubahan perkembangan hidup dan kehidupan di masyarakat pada saat ini semakin pesat dengan di iringi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital. Perubahan tersebut juga ditandai dengan adanya revolusi industri for poin 0 (4.0) perkembangan tersebut telah mewajibkan kepada kita sebagai Aparatur untuk lebih cepat pula beradaptasi, yang salah satunya dapat dilakukan dengan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Aparatur sebagai modal dasar dalam mencermati, memahami, mendalami dan mengantisipasi setiap peristiwa-peristiwa atau problematika yang timbul akibat terjadinya perubahan perkembangan. Penyelenggaraan pembekalan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan peran strategis Aparatur, dalam bidang pendidikan, pengetahuan, teknologi dan ketrampilan sekaligus merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh seorang Aparatur juga menunjang peningkatan perilaku profesional Aparatur itu sendiri, guna memperlancar tugas-tugas keseharain yang menjadi tanggung jawabnya.

peserta pembekalan CPNS

Agus berharap kepada peserta (CPNS) : ikutilah dengan seksama pembekalan ini dan lakukan diskusi dan tanya jawab terhadap persoalan yang menyangkut mekanisme dalam melaksanakan tugas, jadikanlah pembekalan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi, kualitas pengetahuan, sikap dan ketrampilan sehingga para peserta nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan jauhkan pendangan, bahwa mengikuti pembekalan hanya sebagai proses formalitas dan diperuntukkan bagi mereka yang kurang berpotensi, tetapi merupakan kebutuhan bagi setiap Pegawai Negeri Sipil untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan diri. Karena untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) perlu perjuangan yang luar biasa, berlakulah disiplin untuk meningkatkan kinerja, dan tidak boleh pindah sebelum 10 tahun.

Print Friendly, PDF & Email