Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakariah, mewakili Walikota, melepas balon

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019 HIMPAUDI, IGTKI dan Dinas Pendidikan Kota Mojokerto telah mengadakan kegiatan Senam Irama Gembira yang mengambil tema “Sehat, cerdas, ceria” Selasa 23/4/2019 di GOR A.Yani Kota Mojokerto, yang dibuka oleh Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, mewakili Walikota, dalam sambutan tertulisnya Wawali mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Mojokerto saya mengapresiasi diadakannya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilestarikan khususnya dalam upaya menstimulus anak-anak kita menjadi manusia-manusia yang sehat jiwa dan raga.

Dalam kesempatan ini pula, saya berharap kepada seluruh orang tua dan guru di sekolah untuk terus memperhatikan tumbuh kembang anak-anak. Tidak hanya mendidik dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi harus dibentengi dengan pendidikan karakter untuk mencapai budi pekerti yang luhur. Ditengah persaingan global yang semakin berat dan ketat seperti saat ini, adalah menjadi kewajiban semua pihak untuk mempersiapkan anak-anak kita untuk bisa beradaptasi sehingga mampu bersaing dengan anak-anak dari bangsa lain. Kita harus mempersiapkan generasi penerus yang unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dalam menghadapi derasnya arus globalisasi. Anak-anak sejak dini harus mendapatkan perhatian yang besar baik mulai pendidikan di keluarga, sekolah maupun lingkungan dimana anak-anak berada. Seperti kata pepatah “Mens Sana In Corpore Sano”. Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Demikian juga di dalam jiwa yang sehat akan dapat mengantarkan kebahagiaan dan keceriaan anak-anak menuju kesehatan, kecerdasan dan kreatifitas.

Anak anak akan melakukan senam gembira

Dan itu bisa diperoleh melalui pendidikan moral/karakter termasuk kegiatan senam bersama “Irama Gembira” yang kita laksanakan pada saat ini. Kepada anak-anakku semuanya, saya ucapkan Selamat Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019. Bersemangatlah untuk terus menuntut ilmu tanpa kenal putus asa karena masa depan telah menghadang di depan anak-anak semuanya. Dan mari kita jaga kesehatan dengan membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, agar kalian semuanya menjadi anak-anak Kota Mojokerto yang senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Kepada semua orang tua, guru dan masyarakat pada umumnya, mari kita jadikan momentum ini untuk membangun kecintaan kita kepada anak dan berkomitmen untuk menjaga bahwa tidak akan ada lagi perilaku kekerasan terhadap anak di Kota Mojokerto, sehingga anak-anak akan menjadi generasi penerus yang siap memimpin bangsa dimasa-masa yang akan datang.

Menurut Dewining Pratiwi, S.Pd Ketua PD II IGTKI Kota Mojokerto tujuan dilaksanakan kegiatan adalah sebagai puncak peringatan Hari Anak Nasional yang merupakan pestanya anak-anak Indonesia dan secara khusus Anak Usia Dini di Kota Mojokerto, memberikan informasi pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini kepada masyarakat dan untuk mengembangkan kemampuan Fisik Motorik Anak Usia Dini agar sehat, cerdas dan ceria melalui Senam Irama Gembira.

Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria dan Istri foto bersama

Kegiatan di ikuti 5000 (lima ribu) anak dan dihadiri oleh Kapolres Mojokerto Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang hadir dalam kesempatan ini, Kepala BNN Kota Mojokerto, dan Ketua Bhayangkari Kota Mojokerto. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Walikota Mojokerto, dan pemberian boneka oleh Ketua Bhayangkari Polres Mojokerto Kota sebanyak 15 boneka kepada anak-anak peserta dan dilanjutkan Senam “Irama Gembira “ oleh semua anak-anak dan dipandu oleh Guru Pendamping. (Sef/yuk).

Print Friendly, PDF & Email