Suasana TPS 07 Kelurahan Kranggan saat berlangsungnya PSU.-ron

MOJOKERTO, – (GEMA MEDIA) – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 07, Jalan Pekayon Gg. II No. 36, Kelurahan Kranggan, dilaksanakan hari ini, Rabu (24/4/2019). Sebanyak 216 Pemilih yang terdafta pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) direncanakan akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tersebut. PSU ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto atas dasar rekomendasi yang disampaikan oleh Panwascam ke Bawaslu Kota Mojokerto dan diteruskan ke KPU Kota Mojokerto.

Dalam pelaksanaan PSU ini, dihadiri langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota dan Wakapolres Mojokerto Kota. Hadir juga Camat Kranggan, jajaran Panwascam Kranggan dan Komisioner KPU Kota Mojokerto.  Menurut Ketua Panwascam Kranggan, Eko Purbo Wahono, PSU ini dilaksanakan karena saat pemungutan suara 17 April 2019 lalu, ada satu kesalahan dalam proses pemungutan.

“Ada satu pemilih yang seharusnya hanya mendapatkan satu surat suara Presiden,  karena dia adalah warga ber KTP Papua  bermaksud pindah milih di Mojokerto dengan membawa A5 namun oleh petugas KPPS diberikan lima surat suara,” kata eko.

PSU yang digelar saat ini, tetap mengikuti aturan yang berlaku. Dibuka mulai jam 07.00 WIB – 13.00 WIB. “Semua proses dilakukan seperti halnya saat pemungutan suara kemarin. Tapi untuk PSU saat ini hanya melakukan pemungutan untuk empat surat suara saja. Surat suara pilpres tidak termasuk dalam PSU,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) yang turut hadir untuk memantau pelaksanaan PSU, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan PSU. “Ini adalah bentuk kebersamaan dari semua pihak sehingga sesuatu yang dianggap berat bisa diselesaikan dengan halangan apapun,” kata Sigit.

Masih lanjutnya, untuk kegiatan cek kesehatan yang dilaksanakan oleh Polres Mojokerto Kota, adalah salah satu upaya dukungan demi lancarnya proses PSU. “Cek kesehatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota kepolisian saja, tapi seluruh penyelenggara yang terlibat dalam pelaksanaan PSU,” imbuhnya.

Untuk pengamanan selama berlangsungnya PSU, Polres Mojokerto Kota tetap melakukan standart pengamanan yang telah ditentukan. “Tidak ada yang kita kurangi, pengamanan tetap seperti biasanya bahkan kita tambah dengan pasukan patroli disekitar wilayah TPS serta polwan juga kita terjunkan untuk menjaga keharmonisan interaksi dengan masyarakat,” pungkasnya. (Ron/an)

Print Friendly, PDF & Email