Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari SE saat diwawancarai awak media

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SD/MI, SMP/MTs, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari SE melakukan monitoring di SD Wates 1-3, Jalan raya ijen, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dan di SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Jalan A Yani Kota Mojokerto, Jawa Timur. Senin (22/04/2019).

Monitoring yang dilakukan oleh orang nomer satu di Kota Mojokerto tersebut selain untuk memberikan semangat kepada siswa, juga untuk melihat langsung proses UNBK berlangsung. Ning Ita yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Drs. Suhartono, Kepala Satpol PP, Kepala Sekolah, dan perwakilan dari Provider jaringan Internet sebagai penyedia layanan untuk UNBK.

. Monitoring Walikota dengan Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid S.Sos, M.Si

Saat melakukan monitoring tersebut Ning Ita juga memimpin langsung doa sebelum siswa mengerjakan soal ujian. “Semangat ya anak-anakku semuanya, jangan tergesa-gesa dalam mengerjakan soal. Tetap fokus, jangan tegang, dan saya yakin semuanya bisa mengerjakan soal soalnya,” pesannya usai memimpin do’a.

Kepada awak media Ning Ita juga menyampaikan, kesiapan sarana dan prasana untuk UNBK ini sudah cukup memadai meskipun ada keterlambatan Login untuk mengerjakan soal dalam pengerjaan soal, karena itu dari pusat jadi tidak ada masalah.

“KeterlambatanĀ  login 10 menit sebelum siswa mengerjakan ini bukan dari jaringan tapi memang dari pusat, jadi ini tidak ada masalah dengan akses Internet,” ungkapnya.

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE, saat memimpin doa dihadapan siswa sebelum UNBK dimulai.

Lanjut Ning Ita, saya yakin anak – anak bisa mengerjakan soal ujiannya, terlebih di era sekarang anak – anak sudah melek Internet. Dalam hal ini Dinas Kominfo berperan dengan Telecenter Mobilenya sebagai pelayan masyarakat untuk memfasilitasi pengetahuan dengan Internet.

“Denga Telecenter Mobile dari Dinas Kominfo ini anak-anak sangat terbantu, karena sering saya jumpai anak- anak belajar dan berselancar di internet dengan fasilitas Telecenter Mobile,jadi saya rasa bukan hal asing bagi siswa untuk mengakses ujian lewat internet ini,” imbuhnya.

Siswa SMP Negeri 2 Kota Mojokerto saat mengerjakan soal UNBK.
Print Friendly, PDF & Email