Pembukaan Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2019,

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Senin,  22 April  2019 bertempat di Pendopo Graha Praja Wijaya, Jalan Gajah Mada, Walikota  Mojokerto Hj. IKa Puspitasari, SE, membuka acara Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2019, yang digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto melalui Bagian Kesra. Ikut hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Umum Kota Mojokerto Drs. Subambihanto, Msi, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Drs. H. Moh. Zaeni, SH, M.ag. Kepala Dinas Kesehatan Dra. Christiana Indah W, Apt, M.Si,  KH. Maksum Maulani, Kepala OPD, camat dan Lurah.

Walikota Mojokerto Hj. IKa Puspitasari, SE, membuka acara Sosialisasi

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Mojokerto, . Dra. Enny Rahmawati, M.Si, Ketua Penyelenggara,  peserta sosialisasi Calon Jemaah Haji (CJH) sesuai dengan quota tahun 2019  sebanyak 138   orang calon jamaah haji dengan cadangan 2 0rang. Data terakhir hari Senin 1 jam yang lalu ini dari 138 orang ada yang keluar 11 orang dan masuk 2 orang dan yang belum pelunasan sebanyak 17 orang. Dijelaskan Enny fasilitas CJH yang diberikan Pemerintah Kota Mojokerto selain sosialisasi ini juga pemberangkatan sampai di Asrama Haji Sukolilo itu mendapatkan bantuan dana dari APBD tahun 2019.

Walikota  Mojokerto Hj. IKa Puspitasari, SE, ketika membuka acara dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur jika hari ini bertemu dengan calon-calon tamu Alloh  yang akan melaksanakan ibadah haji. Bahkan ibadah haji ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi CJH yang sudah menunggu selama 9 tahun.  Semoga nanti dalam pelaksanaan ibadah haji diberikan kemudahan dan kelancaran serta mandiri tidak hanya materi saja yang dibutuhkan, tetapi kesehatan yang prima menjadi modal utama. Jangan sampai gara-gara badan tidak sehat, CJH tidak dapat menjalankan ibadah sesuai dengan syarat sahnya ibadah haji.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Mojokerto, . Dra. Enny Rahmawati, M.Si, melaporkan kegiatan sosialisasi

Oleh karenanya Walikota Mojokerto berpesan bagi CJH tidak hanya menjaga kesehatan fisik saja tetapi hubungan baik antar sesame CJH harus dijaga dengan baik, saling membantu satu sama lain. Selain itu Walikota juga minta kepada CJH untuk mendoakan Pemerintah Kota Mojokerto, agar kami yang mengemban amanah menuju  Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, bermartabat, adil dan makmur bisa terwujud.

Print Friendly, PDF & Email