dari kakan: Danramil Magersari, Camat Magersari, Kapolsek Magersari, Komisioner KPU dan PPK Magersari -an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Siapapun yang menjadi Presiden atau pemimpin kita atau wakil rakyat kita adalah hasil pilihan rakyat.  Hal itu disampaikan oleh Camat Magersari Drs, Bambang Mujiono, MM saat memberkan sambutan dalam acara pembukaan rapat pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara yang digelar oleh PPK Magersari Kota Mojokerto, Jumat, 19/4/2019.

Lebih lanjut Camat menjelaskan, Pemilu sudah berjalan dengan baik, lancar dan kondusif, ini adalah hal yang harus kita syukuri.  “Siapapun yang jadi adalah pilihan rakyat dan kita wajib mendukungnya” tegas  koordinator pengamanan wilayah Kecamatan Magersari.  Ucapan  terima kasih juga disampaika kepada PPK Magersari yang sudah bekerja keras, didukung oleh PPS dan juga KPPS sebagai penyelenggara dibawahnya.  Demikian juga dukungan dan bantuan dari pihak Keamanan dari TNI dan Polri.

Hari ini akan dilaksanakan Rekaptulasi hasil penghitungan suara tingkat Tingkat Kelurahan yang dilanjutkan rekap tingkat Kecamatan.  “Harapan saya semoga berjalan dengan lancar, aman tertib dan dapat diterima oleh semua pihak” terangnya.

Rekapitulasi yang  dibuka di ruang rapat Kecamatan Magersari dihadiri Kapolsek Magersari,Danramil Magersari, Komisoner KPU, dan saksi calon Presiden dan wakil presiden, saksi dari Calon DPD, saksi dari Partai politik serta PPS Se-Kecamatan Magersari dan Panwaslu Kecamatan Magersari.

Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmiko, SH menambahkan, bahwa kita harus bisa menerima dan mendukung hasil Pemilu 2019 yang sudah dilaksanakan secara  serentak tanggal 17 April kemarin, seperti halnya yang disampaikan oleh Pak Camat, katanya.

Menanggapi isu yang miring terkesan menyudutkan KPU, Tri Widya Kartika Sari, SP Komisioner KPU menyampaikan bahwa,  KPU bekerja secara profesional.  Tetap mengedepankan azaz Pemilu yaitu Jujur, dan adil. “ tidak ada yang namanya rekayasa perolehan suara, kami tidak ada kepentingan dengan pihak manapun” tegas Komisioner yang membidangi Perencanaan dan Data. Pada kesempatan tersebut Diah panggilanya, juga menyampaikan tentang hasil koreksi laporan salinan C1 KPU hasil penghitungan tingkat TPS, ada beberapa salah penjumlahan terkait data pemilih. Prinsipnya tidak merubah perolehan suara sah dari masing-masing calon.

Untuk mekanisme pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan suara dijelaskan oleh R.Donny Yananto,SH ketua PPK Magersari bahwa, akan dilaksanakan 3 panel. Mulai tanggal 19 sampai dengan 22 April 2019.  Dimulai dari Kelurahan Gedongan, Magersari dan Gunung Gedangan. Kemudian Kelurahan Kedundung, Wates dan Balongsari. Dari jadwal tersebut dimungkinkan bisa berubah, menyesuaikan waktu dan kondisinya nanti. (an)

Print Friendly, PDF & Email