Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal membuka lomba KB Lestari Tingkat Kota Mojokerto tahun 2019,

MOJOKERT0 – GEMA MEDIA : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal   membuka lomba KB Lestari  Tingkat Kota Mojokerto tahun  2019, yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinas P3AKB)   Kota Mojokerto, hari Kamis (18/04/2019) bertempat di Kantor Dinas P3AKB, jalan Bhayangkara.

: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal dan Siti Maliha menilai peserta lomba

Ketika membuka lomba Hj. Nur chasanah Acmad Rizal mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kantor Dinas P3AKB dalam penyelenggaraan lomba KB Lestari Tingkat Kota Mojokerto dan juga kepada peserta lomba yang telah turut serta berpartisipasi dalam lomba ini. Kami sangat mengapresiasi kegiatan  lomba KB lestari, karena  Organisasi pembinaan kesejahteraan keluarga/PKK merupakan lembaga yang paling efektif dalam mengoperasionalkan program keluarga berencana/KB.

Efektifitas ini cukup beralasan, karena PKK memiliki dasa wisma yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.  Dalam lomba menang atau kalah adalah hal yang biasa. Oleh karenanya Nur Chasanah berharap dalam lomba ini kepada peserta dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat disekitarnya dalam menggerakan dan menyadarkan masyarakat dalam ber KB. Nur Chasanah menambahkan  bahwa program KB Lestari merupakan program yang sangat bagus untuk merencanakan keluarga sejahtera Harapnya.

Djunaedi, SH, MM, Kepala Bidang Kependudukan dan Pengendalian Penduduk mewakili Kepala Dinas P3AKB menilai peserta lomba

Djunaedi, SH, MM, Kepala Bidang Kependudukan dan Pengendalian Penduduk mewakili Kepala Dinas P3AKB mengatakan kegiatan lomba KB lestari ini  menjadi agenda rutin perlombaan setiap tahunnya sebagai penghargaan peserta KB yang aktif. Para peserta dalam lomba ini dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu  berdasarkan berbagai indikator salah satunya penggunaan alat kontrasepsi  jangka panjang (MKJP).  tanpa putus-putus selama 10, tahun, 15 tahun  dan 20 tahun.Sebanyak 18 peserta pasangan KB Lestari berasal 3 Kecamatan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kecamatan Magersari, dan Kecamatan Kranggan.

Kami harapkan para peserta KB Lestari menjadi motivator bagi PUS memakai kontrasepsi jangka panjang,” kata Kabid Pengendalian Penduduk dan KB,  saat menerima Tim Penilai KB Lestari dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto dan Ketua TP PKK Kota Mojokerto Hj. Nur chasanah Acmad Rizal.

Print Friendly, PDF & Email