Kapolres Mojokerto Kota saat mengintrogasi para tersangka-ron

MOJOKERTO, – (GEMA MEDIA) – Dalam kurun waktu Bulan Maret Hingga April 2019, Polres Mojokerto Kota menangkap tujuh tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Ungkap kasus ini disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Aula Prabu Hayam Wuruk, Polres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara no 25, Kota Mojokerto, Jumat (12/4/2019).

Menurut Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng), tujuh tersangka yang berhasil diringkus satu diantaranya adalah wanita yang juga seorang residivis dengan kasus yang sama. “Ada tujuh tersangka, tiga tersangka sudah dikirim ke Kejaksaan sementara empat tersangka lainnya masih dalam penyidikan,” Kata Sigit, sapaan akrab Kapolres Mojokerto Kota.

Ketujuh tersangka yang berhasil diringkus, IC (42) warga Sooko Mojokerto, RNI (27) warga Berat kulon Mojokerto, R (20) warga Jalan Panderman Raya Wates kota Mojokerto, IW (36) warga Gedongan Kota Mojokerto, DBS (47) warga Mentikan Kota Mojokerto, AI (23) warga asal Kemlagi Mojokerto dan satu tersangka perempuan YTF (35) warga Jalan Niaga, Kota Mojokerto.

Dari seluruh tangan tersangka berhasil diamanakan sabu-sabu seberat 5,82 gram, 1.000 butir tablet double L dan sebutir ekstasi. Juga diamankan alat hisap sabu, sejumlah ponsel, pipet kaca dan timbangan elektrik. “Tersangka mendapatkan barangnya dari temannya yang berada di lapas Porong dan mempunyai modus operandi yang sama,” pungkas kapolres Mojokerto Kota.

Para tersangka terancam Pasal 114 (1) subs Pasal 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Jo.197 Subs. 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.(Ron/an)

Print Friendly, PDF & Email