Nur Masidah Yusuf Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Prajuritkulon foto bersama pemenang lomba

Pertemuan Pleno PKK Kecamatan Prajuritkulon kali ini tidak seperti biasanya, pagi ini para Pengurus PKK Kecamatan Prajuritkulon kelihatan sangat cantik-cantik, karena mereka memakai kebaya ala Kartini tempo dulu, ini semua dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April di setiap tahunnya. Kegiatan dilaksanakan Kamis (11/4/2019) di Aula Kelurahan Mentikan dihadiri Pengurus PKK Se-Kecamatan Prajuritkulon.

Ketua Pokja II Kec. Pralon menyerahkan hadiah lomba BKB

Nur Masidah Yusuf Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Prajuritkulon menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kartini ini, kita selaku srikandi-srikandi bangsa harus terus mengobarkan semangat R.A. Kartini yang terdahulu dengan mengembangkan potensi maupun bakat yang kita miliki dalam memajukan bangsa Indonesia tanpa melupakan kodrat kita sebagai wanita. Selain kegiatan Kartini juga telah dilaksanakan pengumuman hasil Lomba BKB Tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan mulai tanggal 8 s/d 10 di 6 Kelurahan (Kelurahan Surodinawan, Kelurahan Blooto, Kelurahan Prajuritkulon, Kelurahan Kauman, Kelurahan Mentikan, dan Kelurahan Pulorejo), dari hasil Lomba tersebut untuk Juara I Kelurahan Surodinawan, Juara II Kelurahan Kauman, dan Juara III Kelurahan Blooto, masing-masing mendapat dana pembinaan Juara I Rp  750.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Juara II Rp  450.000 (Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan Juara III Rp   350.000 (Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Ketua PKK Kec. Pralon menyerahkan hadiah lomba BKB kepada Ketua TP PKK Kel. Blooto

Menyinggung masalah Hari Kesatuan Gerak PKK yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2019, PKK Kecamatan disediakan 2 meja untuk bazar, dan setiap Kelurahan diwajibkan untuk mengisinya, dengan satu jenis makanan dan diwajibkan untuk masing-masing Kelurahan untuk membeli kupon 5 (lima) lembar @ Rp  25.000 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

Sementara itu Dra. Hartini, MM Ketua Pokja II PKK Kecamatan Prajuritkulon dalam sambutannya menjelaskan tentang kriteria lomba BKB, meliputi Administrasi dan Penyuluhan, juga 8 (delapan) fungsi keluarga dan 7 aspek pengembangan. (Sef/yuk).

Print Friendly, PDF & Email