Ketua TP PKK Kota Mojokerto Hj. Nur Chasanah menyerahkan hadiah juara I lomba merias tanpa kaca

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019, GOW Kota Mojokerto menggelar Lomba Keluwesan dan Merias Wajah Tanpa Kaca, Kamis (11/4/2019) di Gedung Graha Praja Wijaya yang di ikuti oleh Anggota GOW Kota Mojokerto yang di buka oleh Hj. Nur Khasanah Zakariah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, dengan ucapan terima kasih atas apresiasi kepada seluruh Panitia Penyelenggara. Dalam sambutannya menjelaskan bahwa R.A. Kartini merupakan sosok yang sangat berjasa bagi para Wanita Indonesia. Dengan kegigihan beliau memperjuangkan emansipasi wanita untuk mengutarakan hak wanita dalam menuntut ilmu di dunia pendidikan. Hal ini tentunya menjadi acuan serta motivasi kita bersama untuk semangat dalam meningkatkan kualitas diri dengan menjadi wanita berpendidikan, memiliki ilmu serta wawasan yang luas bukan hanya diperuntukkan wanita karier saja, tetapi juga berlaku pada seluruh kalangan Wanita Indonesia, khususnya yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Foto bersama juara lomba luwes

Hal ini sangat diperlukan sebagai bekal setiap wanita untuk membimbing anak-anak dalam tumbuh kembangnya serta dalam manajemen keluarga yang baik. Maka tidak asing bagi seorang wanita disebut sebagai Madrasah Utama yang menajdi salah satu faktor penentu baik buruknya moral anak-anak bangsa ke depan. Begitu pula kita sebagai wanita, sudah kodratnya untuk menata diri agar tampil cantik, rapi dan bersih sebagaimana mestinya. Dengan kemampuan tata rias dari setiap wanita dapat menjadi nilai lebih bagi kita untuk terlihat lebih menarik. Oleh karenanya dalam rangka memperingati Hari Kartini ini, kita selaku srikandi-srikandi bangsa Indonesia harus terus menyebarkan semangat R.A. Kartini yang terdahulu dengan mengembangkan potensi maupun bakat yang kita miliki dalam memajukan bangsa Indonesia, tanpa melupakan kodrat kita sebagai seorang wanita.

Ayo dukung terus peran serta wanita melalui GOW jadikan lombaini sebagai wadah bagi kita semua dalam pengembangan diri. Tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam lomba. Menang kalah adalah biasa, yang terpenting adalah kekompakan GOW Kota Mojokerto tetap terjaga. Selesai sambutan dilanjutkan Pembacaan Riwayat Kartini oleh Dina Puspitasari.

Foto bersama lomba merias wajah tanpa kaca

Menurut Hj. Sri Ngambarwati, S.Pd, MM Katua Panitia masing-masing lomba diambil juara I s/d III dan Harapan 1 s/d 3 dan masing-masing juara mendapat hadiah uang, Juara I lomba merias wajah tanpa kaca diraih Elly Fatmawati mendapat hadiah uang Rp. 1.400.000, Juara II Ninik Pramono, uang  Rp. 1.100.000, Juara III Yayuk Nurcholi, uang Rp. 1.000.000 dan Juara Harapan I  Anita W, uang Rp.  750.000, Juara Harapan II Farida Djunawati  Rp.  500.000 dan Juara Harapan III Rini Astuti, uang  Rp.  250.000,-.  Untuk Pemenang Lomba luwes memperoleh uang yang sama juara I diraih Kartiyah       Juara II Elly Fatmawati         Juara III  Maria Ulfa        Harapan I   Tabnik Suryani    Harapan II   Rini Astuti         Harapan III     Endang S.      (Sef/yuk)

Print Friendly, PDF & Email