Pembukaan Diseminasi Hasil Penelitian tentang Pengembangan Layanan Administrasi Kependudukan

Untuk menyampaikan informasi aktual terkait  hasil Penelitian tentang “Pengembangan Layanan Administrasi Kependudukan Untuk Meningkatkan Pelayanan Dispenduk Capil Kota Mojokerto” Balitbang Kota Mojokerto, Rabu (/10/4/2019) mengadakan Diseminasi Hasil Penelitian tentang Pengembangan Layanan Administrasi Kependudukan untuk Meningkatkan Pelayanan Dispenduk Capil Kota Mojokerto bertempat di Aula Balitbang Kota Mojokerto yang di ikuti 50 orang.

Pramudya Resmana, S.STP, M.Si Kabid Pengembangan dan Inovasi Daerah Balitbang Kota Mojokerto dalam sambutannya pada acara Pembukaan kegiatan Diseminasi mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Diseminasi adalah untuk menyampaikan informasi aktual terkait hasil penelitian tentang “Pengembangan Layanan Administrasi Kependudukan untuk meningkatkan Pelayanan Dispenduk Capil Kota Mojokerto” kepada Pemerintah Daerah dan kepada masyarakat terkait adanya hasil penelitian tersebut, dan untuk meningkatkan kualitas dan mutu penelitian agar Pemerintah Daerah dengan adanya Pelayanan Terpadu Dispenduk Capil di Kota Mojokerto, dapat memberikan kemudahan administrasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dispenduk Capil Kota Mojokerto dalam memberikan pelayanan telah banyak membuat inovasi, misalnya KIA-Gemilang, Adminduk, buka pada hari Sabtu dan Minggu, hal ini agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Peserta Diseminasi Hasil Penelitian tentang Peserta Pengembangan Layanan Administrasi Kependudukan

Pramudya berharap dengan adanya kegiatan semacam ini masyarakat dapat memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah, dalam hal ini Dispenduk Capil, agar dapat terwujud layanan prima. Dan untuk Pelayanan secara luas hendaknya setiap OPD, jika mempunyai program baru hendaknya di koordinasikan dengan Dinas Kominfo agar masyarakat luas lebih tau akan program-program yang dilaksanakan oleh OPD-OPD.

Diseminasi kali ini menghadirkan Narasumber Yuniadi Mayowan, Dr. Abdullah Said, M.Si, Dr. Riyanto, M.Hum ketiganya dari Universitas Negeri Malang dan Akhmadi, SH, MH Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mojokerto. (Sef/yuk).

Print Friendly, PDF & Email