Pembukaann Desiminasi Undang-undang Pemilu, di Gedung Graha Praja Wijaya.

Sekretaris Daerah  Kota Mojokerto Harlistyati, SH, M.Si,  mewakili   Walikota Mojokerto  Hj. Ika Puspitasari, SE,   membuka Desiminasi Undang-undang Pemilu,  Selasa, (9/04/2019) di Gedung Graha Praja Wijaya. Acara tersebut  dihadiri Kepala Bakesbangpol Anang Fahruroji, S.Sos. M.Si, dan Sekretaris Bakesbangpol Zurini, SE,  Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Soegeng Riyadi Prajitno, SH , Ketua KPU sebagai narasumber, dan para peserta Desiminasi Undang – Undang Pemilu. Tema Desiminasi “ Mari kita wujudkan pemilu serentak 2019 yang damai, demokratis dan bermartabat “.

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, SH, M.Si, membuka desiminasi UU Pemilu

Dalam Sambutannya Sekda Kota Mojokerto Harlistyati  mengatakan Pemilu Legislatif  dilaksanakan bersamaan dengan Pemilihan umum Presiden tahun 2019 yang terpenting dapat  berjalan dengan lancar,  aman dan sukses tanpa ada masalah, tidak terjadi hal-hal yang diinginkan  serta  menghasilkan pemimpin yang baik. Siapapun pemimpin wajib kita dukung. Peran aktif masyarakat dinilai sangat strategis guna mensukseskan pemilu 2019 yang menurut jadwal akan digelar pada 17 April mendatang.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Mojokerto  untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pileg dan pilpres tahun 2019 yang akan dilaksanakan serentak mendatang untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan nurani masing-masing, sehingga dapat tercipta suasana Pemilu yang damai dan bermartabat, “ tegas Sekdakot.

Harlistyati menambahkan  Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto  Terpilih ada 7 misi  kegiatan yang akan dilaksanakan namun ada 3 Program Prioritas yakni pertama meningkatkan infrastruktur di Wilayah Kota Mojokerto untuk mengatasi banjir , kedua Mewujudkan ekonomi daerah yang mandiri, berdaya saing, berkeadilan dan berbasis pada ekonomi kerakyatan, ketiga meningkatkan kawasan wisata Kota Mojokerto dengan meningkatkan kawasan wisata alam (wisata air) yang diawali dengan Pemkot Mojokerto menggelar Mojotirto Festival untuk mensyukuri air yang melimpah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto, Anang Fahruroji, S.Sos. M.Si, melaporkan kegiatan Desiminasi Undang – Undang Pemilu

Festival tersebut diharapkan bisa bisa menarik wisatawan ke Kota Mojokerto. Dan semoga keinginan Walikota Mojokerto dapat didukung oleh semua masyarakat serta acara desiminasi Undang-undang pemilu dapat membawa manfaat pembangunan politik di Kota Mojokerto. Meski dalam pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan pileg   serentak 2019 berbeda pilihan , tetapi warga harus saling menghormati  tetap mengutamakan kesatuan bangsa seperti yang tertuang dalam “Bhinneka Tunggal Ika”. Semboyan tersebut, harus ditegakkan dan ditekankan dalam bermasyarakat dan berpolitik dalam berdemokrasi. Harap Sekdakot.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto, Anang Fahruroji, S.Sos. M.Si, melaporkan kegiatan  Desiminasi Undang – Undang Pemilu diikuti oleh 150 orang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

peserta desiminasi UU Pemilu

Maksud dan tujuan untuk menambah pengetahuan / pemahaman tentang undang-undang pemilu. Meningkatkan peran serta tokoh masyarakat  dan tokoh agama didalam menghadapi pemilu presiden, wakil presiden dan pemilihan anggota DPR, DPD dan DPRD. Dalam acara ini Bakesbangpol menghadirkan 3 narasumber yaitu Sekretaris Kota Mojokerto, Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto dan Ketua KPU Kota Mojokerto.(yuk).

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email