Usai penandatangan Zona Integritas Walikota Mojokerto, Ka Lapas Mojokerto, Forkopimda, Ka Kanwil Kemenkumham Jawa Timur-jen

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) –  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Mojokerto Drs. Raden Hadiwismobudi, Bc.ip, S.Sos, bersama seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Mojokerto, membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bebas handphone, pungutan liar narkoba (halinar), serta membuka rehabilitasi medis dan sosial di lembaga setempat di Mojokerto. Rabu (10/04/2019).

“Ini suatu jalan terbaik untuk wilayah bebas korupsi (WBK), jadi apapun bentuknya pungutan kepada warga binaan tidak diperbolehkan sejak dahulu,” ujarnya saat memeberikan sambutan dalam deklarasi pembangunan Zona Integritas, di halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Mojokerto, Jalan Taman Siswa No.10, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Nampak hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ka Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kepala Ombutsman, Walikota Mojokerto, Jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota Mojokerto, Kepala Pengadilan Mojokerto, Kepala OPD Kota Mojokerto, serta staf Lapas IIB Mojokerto. Apalagi, saat ini, para petugas LP juga mendapat remunerasi yang cukup besar atau tunjangan kinerjanya sudah lumayan besar, sehingga tidak ada alasan untuk melakukan pungli.

Untuk itu, pihaknya berpesan agar deklarasi ini tidak hanya ikrar, namun harus dilakukan secara sungguh-sungguh. “Tolong laksanakan ini dengan sepenuh hati dan kalau kita sampai melakukan hal-hal yang menyalahi aturan, maka otomatis akan tersapu dan habis karirnya,” tegasnya.

Oleh karenanya, pihaknya

Penandatangan Zona Integritas Walikota Mojokerto Hj. ika Puspitasari SE.-jen

meminta seluruh jajaran bekerja sesuai SOP, apabila ini dilakukan pastinya akan aman, kondusif. “Pelayanan masyarakat juga harus dilaksanakan dengan baik secara ikhlas dari hati kecil. Apabila ada sarana dan prasarana yang kurang, saya minta rekan- rekan harus merubah untuk sigap dan tetap memberi pelayanan yang terbaik sehingga dapat menciptakan suasana nyaman dan damai dalam lingkungan LP,” katanya.

Untuk itu, pihaknya bersama jajaran LP Kelas IIB Mojokerto membentuk tim terkait siapa dan apa tanggungjawabnya dalam tugasnya nanti.

Hal senada juga di sampaikan oleh Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari SE, diharapkan dengan di canangkan Zona Intergitas ini seluruh aparatur Lapas Kelas IIB Mojokerto bebas Korupsi dan terus memberikan pelayanan publik yang maksimal.

Sambutan Ka Lapas Kelas IIB Mojokerto Drs. Raden Hadiwismobudi, Bc.ip, S.Sos.-jen
Print Friendly, PDF & Email