Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, M.Si, Kepala DKPP foto bersama usai menyerahkan bantuan benih padi Inpari 32

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Kamis,  4 April  2019 bertempat di ruang pertemua aula DKPP Kota Mojokerto   Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, M.Si, menyerahkan secara simbolis bantuan  benih padi INPARI 32 kepada 19    kelompok tani yang  terdampak banjir,  per hektar bantuannya  25 Kg  benih padi sehingga seluruhnya berjumlah 6,120 ton. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris  Dinas DKPP, Kabid Pertanian Ir. Choirul Anam, M.Si, Bulog dan Ketua Gapoktan Se Kota Mojokerto Suhartono.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, M.Si, menyerahkan secara simbolis bantuan benih padi INPARI 32 kepada Gapoktan

Pada kesempatan itu, R. Happy memberikan sambutan bahwa             Gapoktan merupakan gabungan kelompok tani se Kota Mojokerto yang merupakan binaan dari DKPP Kota Mojokerto. Setiap 2 bulan sekali mengadakan pertemuan rutin, yang tujuannya untuk silaturahmi, memberikan info kekinian tentang pertanian dan juga sharing tentang hambatan – hambatan yang dihadapi oleh petani serta sekaligus mencari solusinya.

Hapy menambahkan ajang pertemuan gapoktan ini juga dimanfaatkan untuk saling sharing dan tukar informasi agar perkembangan pertanian di Kota mojokerto lebih berkembang. Selain itu Kepala DKPP menyampaikan informasi tentang adanya penundaan panen raya yang semula direncanakan bulan april menjadi antara bulan juli / agustus 2019,  dikarenakan faktor alam yaitu hujan lebat  menyebabkan padi roboh.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, M.Si, memberikan sambutan

Kepala Bidang Pertanian Ir. Choirul Anam, M.Si,   berharap bahwa seluruh bantuan benih padi yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas DKPP  adalah gratis, tanpa ada pungutan biaya apapun,itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya dalam rangka mendukung pemerintah menyukseskan program nasional swasembada beras. Sementara Ratnaningsih dari bulog menjelaskan tentang syarat-syarat beras yang dibeli oleh bulog.(yuk).

Print Friendly, PDF & Email