Pembukaan Pelatihan Managemen Usaha Froozen Food bagi Kelompok PEKKA

Untuk meningkatkan ketrampilan dan pengertian mengenai teknik managemen usaha bagi Kelompok PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga), Pemerintah Kota Mojokerto, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Mojokerto, telah mengadakan Pelatihan Managemen Usaha Froozen Food bagi Kelompok PEKKA, Senin (25/3/2019) di Ruang Pertemuan PKK Kota Mojokerto Jalan. Hayam Wuruk yang dibuka oleh Kabid PP, PUG, PUHA dan PM Drs. Wahyu Sri Sedono, M.Si telah membacakan sambutan tertulis Kepala Dinas P3A-KB Kota Mojokerto yang intinya bahwa Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) adalah perempuan yang melaksanakan peran dan tanggung jawab sebagai pencari nafkah, pengelola rumah tangga, penjaga keberlangsungan kehidupan keluarga dan pengambil keputusan dalam keluarganya.

Dra. Tjatur Susilawati dari Maygie Food Gresik memberikan materi

Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) bertujuan ikut berkontribusi membangun tatanan masyarakat yang sejahtera, adil gender, dan bermartabat setelah dibentuk kelompok PEKKA ditiap-tiap Kelurahan pada tahun 2018 sebagai tindak lanjut Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) maka dilaksanakan kegiatan Pelatihan Managemen Usaha Froozen Food bagi Kelompok PEKKA dengan tujuan agar dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan perempuan Kepala Keluarga mampu meningkatkan keterampilan dan mengerti mengenai teknik managemen usaha sekaligus bagaimana cara pembuatan Froozen Food sehingga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan keluarga serta menumbuh kembangkan kemandirian dan kesetaraan di dalam berwira usaha guna meningkatkan kesejahteraan keluarga, mendorong tumbuh dan berkembangnya kualitas usaha perempuan secara mandiri, meningkatkan pendapatan keluarga dan secara langsung ikut menurunkan angka kemiskinan dan bisa menciptakan lapangan kerja baru.

peserta praktek membuat Maygie Food (Naget Ayam) dan tahu bakso,

Menurut Ana Mufarrikhah, SE, MM Kasi Pemberdayaan Ekonomi, Partisipasi dan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan agar Kelompok PEKKA dapat meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan dan akhirnya dapat menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Kegiatan Pelatihan di ikuti 54 orang Kelompok PEKKA Se-Kota Mojokerto dan diajak praktek membuat Maygie Food (Naget Ayam) dan tahu bakso, dan didampingi instruktur Dra. Tjatur Susilawati dari Maygie Food Gresik. (Sef/yuk).

Print Friendly, PDF & Email