Walikota Mojokerto didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala UPT SMPN 4 dan para guru melakukan pengguntingan Pita tanda peresmian renovasi gedung perkantoran dan ruang TIK UPT SMPN 4 Kota Mojokerto-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Dengan bahasa  tutur yang menyentuh Walikota Mojokerto Hj.Ika Puspitasari, SE, menyampaikan kepada anak-anak yang sedang menghadapi ujian agar belajar dengan tekun dan istiqomah.  Ujian merupakan cara menguji kemampuan anak-anak untuk mengetahui sejauhmana dapat menyerap ilmu yang sudah diberikan oleh para guru.  Ujian juga merupakan bagian dari proses untuk mencapai kesuksesan, untuk itu perlu inovatif agar apa yang diharapkan oleh guru dan orangtua serta anak-anak dapat tercapai dengan baik. “Mental harus tenang, pikiran konsentrasi, tetap optimis dan senantiasa mengharapkan Ridho dari Allah SWT”.  kata Ning Ita.  Anak-anak jangan lupa memohon doa kepada oangtua agar kita seantiasa didoakan, sebab Ridho orang Tua merupakan kepanjangan Tangan Ridho Tuhan. Demikian disampaikan oleh Walikota Mojokerto saat memimpin Apel di UPT SMP Negeri 4 Kota Mojokerto, selasa, 26/3/2019.

Lebih lanjut Walikota menegaskan,  Pemerintah Kota Mojokerto sejak tahun 2007 sudah mencanangkan pendidikan wajib belajar 12 tahun sampai dengan SMA. Pemkot juga sudah menyediakan pendidikan gratis, angkutan gratis seragam gratis, ini semua dengan tujuan memberikan kemudahan kepada anak-anak selaku penerus bangsa ini agar sukses dan menjadi anak penerus  bangsa yang mampu bersaing bukan hanya di Kota Mojokerto tetapi mampu bersaing tingkat internasional.

Peserta didik SMP Negeri 4 saat upacara USBNBK bersama Walikota Mojokerto-an

Setelah SMP ini, anak-anak masih harus mengikuti jenjang pendidikan lebih tinggi yaitu SMA dan Perguruan tinggi. Kesuksesan butuh proses tidak seperti mebalikkan tangan. “Kalian harus belajar dengan kontinyu istiqomah penuh dengan ketekunan dengan strategi yang harus kita taati, agar memperoleh kemapuan ilmu yang selalu mendapatkan hasil yang diharapkan.

Ilmu yang diperoleh di SMP ditambah pada jenjang berikutnya jangan patah semangat jangan loyo jangan mlempen tapi semangat ini harus ditingkatkan dari waktu kewaktu semakin tinggi  pendidikan yang ditempuh maka daya saing kedepan akan lehih hebat jika disandingkan dengan daerah2 lain. “Perjuangan dalam mengenyam pendidikan sebagai ajang untuk memberikan yang terbaik untuk dewan guru yang sudah meluangkan waktu untuk mendidik anak-anak serta para orangtua kita”. tuturnya.

Setelah menerima apel, Walikota didampigi oleh Kadiknas Kota Mojokerto Amin Wachid dan Kepala SMP Negeri 4 Muhaimin serta para guru, melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Renovasi Gedung Perkantoran dan Ruang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UPT SMP Negeri 4 yang berada di lantai dua.  Proyek Inovasi ini adalah merupakan bantuan dari dana APBN sebesar 957 juta 808 ribu rupiah. Disampaikan oleh Heri Susiono PW, S.Pd bahwa pelaksanaan proyek renovasi tersebut berjalan dengan lancar Karena telah diawasi oleh Tim Pengawal Pengaman Pmerintahan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Kejaksaan Negeri.

Print Friendly, PDF & Email