Walikota Mojokerto ketika membeli beberapa produk KWT

MOJOKERTO – GEMA MEDIA :  Untuk mempromasikan produk olahan hasil pertanian Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kota Mojokerto  mengikuti festival Mojotirto yang digelar  Jumat (22/3), Event besar ini diselenggarakan Pemerintah Kota Mojokerto ini bertempat  di kawasan jembatan Rejoto, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon.

Walikota ketika mengunjungi stand KWT

Sri Asih, S.Sos, MM, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, “Acara festival Mojotirto  ini menjadi sarana yang sangat bagus untuk mempromosikan  produk-produk KWT yang mempunyai visi misi mewujudkan ketahanan pangan di Kota Mojokerto  terus melakukan kegiatan yang sifatnya bersentuhan langsung kepada masyarakat,Kelompok  tani, dan keluarga.Salah satunya dengan memanfaatkan pekarangan dengan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan hasil olahan dari kebun sayur untuk diolah menjadi makanan guna menunjang gizi keluarga sekaligus menambah pendapatan keluarga.

Wakil Walikota dan isteri selaku Ketua TP PKK Kota Mojokerto mengunjungi stand KWT.

Sri Asih menambahkan  dalam Festival Mojotirto KWT    memamerkan beraneka jenis hasil pertanian lokal dan aneka produk olahan hasil pertanian KWT se Kota Mojokerto yang merupakan binaan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto. Tentunya kita tidak bisa mengandalkan penjualan produk mentahnya, harus ada inovasi olahan  agar nilai jualnya naik seperti pudeng Okra.

Festival tersebut merupakan yang pertama kali digelar  namun festival tersebut  sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Komoditas pertanian KWT se  Kota Mojokerto bisa dipamerkan dan diperkenalkan kepada para pengunjung.  Festival Mojotirto mendapatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat di sekitar Pulorejo . ”Melalui Mojokerto Festival ini, semoga bisa membawa dampak sosial dan daya ungkit perekonomian bagi Kota Mojokerto,” seperti yang diungkapkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ketika mencicipi dan membeli beberapa produk KWT.

Pengunjung dengan pakaian tradisonal tempo dulu membeliproduk KWT

Melalui festival ini juga diharapkan oleh Kepala Dinas DKP2, Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, dengan event pameran KWT selain bisa mendorong para Kelompok Wanita Tani untuk lebih kreatif dalam mengelola hasil pertanian  , sekaligus KWT dapat mempromosikan olahan hasil pertanian produk dari KWT sehingga nantinya  bisa dikenal dimasyarakat yang lebih luas, bisa bersaing di era globalisasi dan mempunyai daya tarik wisata(yuk).

 

 

Print Friendly, PDF & Email