foto bersama setelah acara lomba

Bertempat di Gedung PKK  Kota Mojokerto, Jalan Hayam Wuruk   Kamis (21/3/ 2019), dalam rangka memperingati hari Kartini dan melaksanakan program kerja bidang Pendidikan  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto menggelar lomba Merangkai Bumbu Dapur. Ketua Panitia Penyelenggara Ny. Erry Purwanti Moh. Imron,SE,  melaporkan peserta lomba 20   unsur pelaksana. Tujuan lomba untuk meningkatkan kreativitas anggota DWP Kota Mojokerto dalam hal merangkai bumbu dapur dan mempererat tali silaturahmi antar anggota DWP Kota Mojokerto.

Acara dibuka  oleh Ny. Sri Yunita Lestari ABD. Rachman Tuwo,ST, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto dalam sambutannya  mengatakan bahwa  kegiatan ini dapat   menjalin  silaturahmi antara ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto sekaligus memotivasi agar senantiasa semangat untuk berkarya dalam mensukseskan cita-cita R.A Kartini yang mulia.

salah satu peserta lomba

Perjuangan R.A Kartini telah membawa dampak yang sangat luar biasa. Saat ini, kita melihat kaum wanita berada di posisi kepemimpinan bukanlah hal yang tabu lagi, namun adat ketimuran bangsa ini harus tetap kita junjung tinggi. Oleh karena itu sebagai kaum wanita hendaknya tidak melupakan kodrat yang memiliki tugas utama sebagai seorang misteri dan sebagai ibu. Meskipun kita sebagai wanita karier atau berprofesi dibidang apapun, namun tugas utama sebagai pendamping suami dan ibu dari anak-anak adalah tugas yang harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya.Kata Sri Yunita Lestari.

Sebagaimana kita ketahui Indonesia adalah negara yang kaya aneka bumbu dapur dan rempah-rempah yang mempunyai fungsi penting dalam pengolahan makanan. Apalagi masakan Indonesia terkenal akan citarasanya yang sedap dan mantap. Rahasianya tentu dari aneka rempah-rempah yang menjadi bumbu masakan. Melalui peringatan hari Kartini tahun 2019, ibu Tuwo panggilan sehari-hari Ketua DWP Kota Mojokerto berharap kegiatan lomba  yang digelar tidak sekedar lomba merangkai bumbu dapur , tetapi lebih menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan yang akan lebih berguna bagi kita sendiri, keluarga dan masyarakat.

Sekali lagi dengan adanya lomba ini sebagai bentuk syukur dan upaya kita untuk menjaga serta melestarikan kearifan lokal dari kekayaan rempah-rempah. Semoga kegiatan lomba ini semakin menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kita, menyegarkan semangat kita, dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto, agar menjadi wanita-wanita yang cerdas, kreatif, inovatif dan berprestasi. Harap ibu Tuwo.

Sebelum mengakhiri sambutan Ibu Tuwo dan Ibu Imron menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua unsur pelaksana dalam mengikuti lomba merangkai bumbu dapur. Dalam lomba ini ada 3 (tiga)  dewan juri yang melakukan penilaian masing-masing bapak  Nurhariadi, ibu Lia Sigit Sasmita, ibu Nur Chasanah Achmad Rizal, Ketua TP PKK Kota Mojokerto dengan kriteria lomba dengan durasi waktu 1 jam, biaya RP. 50.000,- kreativitas, keindahan : keserasian , padu padan  dan kerapihan yang berhasil meraih juara sebagai berikut :

Juara lomba merangkai bumbu dapur

Unsur Pelaksana Juara Total Nilai
DWP Dinas Kesehatan Juara I 711
DWP RSUD Juara II 686
DWP DKPP Juara III

 

680
DWP Diskoumnaker Juara Harapan I 675
DWP Dispenduk Capil Juara Harapan II 658

(yuk).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email