Pembukaan Sosialisasi akses permodalan

Salah satu misi Kota Mojokerto adalah mensejahterakan masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Kota Mojoekrto melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto telah mengadakan Sosialisasi Akses Permodalan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, agar dapat menumbuh kembangkan potensi ekonomi rakyat. Pemerintah telah memberikan kemudahan dalam memperoleh dana permodalan bagi UMKM, agar dapat meningkatkan produktivitas daya saing, Selasa (19/3/2019).

Drs. Nur Hariyanto Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto dalam Pembukaan Sosialisasi telah membacakan sambutan tertulis Kepala Dinas, mengatakan bahwa dalam rangka Peningkatan Akses Permodalan bagi Usaha Mikro kecil dan Menengah Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto memberikan Sosialisasi Akses Permodalan dan Pembiayaan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Hotel Ayola Sunrise Kota Mojokerto, kegiatan ini di ikuti oleh 80 orang peserta dibagi 2 season dari unsur Pelaku Usaha Mikro dan PKL yangsudah memiliki ijin usaha mikro dan kecil (IUMK) se Kota Mojokerto.

peserta sosialisasi akses permodalan

Selama kegiatan semua mendapatkan Materi tentang Sosialisasi Akses Permodalan dari Bank BPRS, Bank BRI dan Bank PNM, selain itu memberikan pemahaman tentang kepemilikan IUMK bagi Pelaku Usaha Mikro dan PKL yang dapat mempermudah dalam mengajukan permodalan pembiayaan usahanya. Dalam kesempatan ini agar pelaku usaha mikro segera bisa mengakses permodalan melalui pihak Bank yang memberi modal usaha, kegiatan sosialisasi ini diharapkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah tidak hanya mampu menghitung modal sebagai sumber dana tetapi juga mengelola keuangan melalui manajemen keuangan sehingga layak untuk mendapatkan permodalan dan semoga materi yang disampaikan oleh Nara sumber dari Kegiatan Sosialisasi Akses Permodalan ini membawa manfaat bagi peserta dan dapat dijadikan pedoman, khususnya dari Dinas yang membidangi UKM Kota dalam melakukan pembinaan, perumusan perencanaan dan kebijakan ke depan.

Menurut Setya Asih Widayanti, SH Kasi Bina UKM tujuan dilaksanakan Sosialisasi untuk memberikan Permodalan bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, meningkatkan perekonomian dalam berusaha, mendapatkan kemudahan dalam akses permodalan ke lembaga keuangan, untuk mendapatkan modal dari pihak Bank. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Ayola Sunrise Mojokerto, yang di ikuti 80 orang UMKM Kota Mojokerto, dengan Nara Sumber : Eko Prasetyo Wahyudi, SE dari BRI Mojokerto dan Danang Setyo Budi dari PNM. (Sef/yuk).

 

 

Print Friendly, PDF & Email