Foto bersama setelah pembukaan pelatihan

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha  Mikro dan Tenaga Kerja (Diskoumnaker)  Kota Mojokerto Drs. Nur Hariyanto, mewakili Kepala Diskoumnaker  Hariyanto, SE  membuka Pelatihan Tata Boga ( Pembuatan Kue) pada kegiatan pendidikan dan pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja     tahun 2019 di Gedung Diklat BKD Jalan Bay Pass , Senin (11/03/2019). Tempat pelaksanaan kegiatan praktek pelatihan tata boga di Lembaga Pelatihan Kerja(LPK) Anugrah, Jagalan Gg.2 Nomor 11 Kota Mojokerto, berlangsung mulai tanggal 11 Maret sampai dengan 28 Maret 2019.

Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskoumnaker) Kota Mojokerto Drs. Nur Hariyanto membuka pelatihan tata boga

Dalam sambutan pembukaan Nur Hariyanto mengucapkan terimakasih kepada Bapak Mokhamad Harun dapat merealisasikan semua usulan yang disampaikan masyarakat Kelurahan Magersari, Gunung Gedangan, Surodinawan melalui mekanisme Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang).Lebih lanjut dikatakan Nur Hariyanto  , salah satu upaya yang dilakukan dalam pelatihan ini agar peserta mampu membuka usaha sendiri.Contohnya salah pengusaha kue yang sudah dikenal Enny chokis berlokasi di Sinoman Gg 2 Kota Mojokerto. Sebelum sukses mereka juga ikut pelatihan seperti ini,  berkat kegigihan pandainya menangkap peluang Enny Chokis dapat meraih kesuksesan. Hal tersebut dapat dibuktikan banyak pesanan kue baik dari masyarakat maupun dari OPD.

Srihartini, S.Sos,M.Si, Kepala Seksi Pelatihan Kerja dan Produktivitas, mewakili Kabid Tenaga SrI Yuli Yuniarti menyampaikan laporan pelatihan

Oleh karenanya Nur Hariyanto berharap kepada seluruh peserta, jangan disia-siakan kesempatan yang baik ini, kalau ada hal yang ragu boleh berdiskusi dengan nara sumber misalnya bagaimana cara membuat kue dengan rasa  yang paling enak, peserta diharapkan terus berkreatifitas, berinovasi, tampil beda dan   hal lain yang perlu  diperhatikan peserta  untuk menjadi sukses, ada hal yang menarik minat pembeli, asal tekun dan pantang menyerah pasti bisa berhasil.

Sekretaris Diskoumnaker menyematkan tanda kepada salah satu peserta Auni Friskha

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dra. Sri Yuli Yuniarti, MM,   selaku Ketua Panitia Penyelenggara, diwakili Srihartini, S.Sos,M.Si, Kepala Seksi Pelatihan Kerja dan Produktivitas,   menyampaikan laporan pelatihan tata boga pada  kegiatan pendidikan dan pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja diikuti 25 (dua puluh lima) orang hasil Musrenbang berasal  dari Kelurahan Kelurahan Magersari, Gunung Gedangan, Surodinawan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bekal ketrampilan kepada pencari kerja serta meningkatkan profesionalisme. Tujuannya untuk membekali diri para peserta sesuai dengan uji kompetensi yang dipersyaratkan. Dengan ditanamkan dedikasi yang tinggi dan bekal ilmu yang diberikan oleh Instruktur, selanjutnya peserta tidak mengandalkan mencari pekerjaan kepada orang lain, tetapi diharapkan menjadi segera merintis usaha baru.

Print Friendly, PDF & Email