Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, dan tim sambang KWT tinjau pembibitan sayur

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKP2) Kota Mojokerto,  Jum’at pagi (8/3/2019) melakukan sambang ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi  berlokasi di Purwotengah Gg.5  Kecamatan Kranggan. Ikut hadir dalam acara tersebut Sekretaris DKP2,  para Kabid, Kasi  di DKP2, Camat Kranggan, Ketua dan anggota Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, lurah Purwotengah,  Pranata Humas Diskominfo,  para penyuluh pertanian, tokoh masyarakat, Ketua dan anggota KWT Srikandi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan sambang KWT pada pagi hari ini adalah merupakan kegiatan rutin  DKP2 dengan maksud dan tujuan untuk mengevaluasi dan memonitor dari dekat kegiatan yang telah dilaksanakan KWT Srikandi. Alhamdulilah kurang lebih sudah 8 (delapan) kelompok KWT yang sudah dikunjungi semuanya membanggakan dengan  kegiatan yang dilakukan seperti halaman rumah nampak hijau, kegiatan tanam sayur mayur dikembangkan ,pembuatan kebun bibit, dan budidaya lele.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prasetyawan, Msi, evaluasi kegiatan

Disela-sela kunjungan KWT ,  Happy mengaku sangat  bangga terhadap Kelompok Wanita Tani Srikandi Jaya selain membuka dialog dengan anggota KWT, juga  tertarik pemanfaatan limbah bahan bekas dari TOR, botol oli, kaleng susu, yang dicat bagus dimanfaatkan  untuk menanam sayur. Ini adalah ide dan gagasan yang bagus agar dapat dicontoh bagi KWT lainnya.

Ada hal yang menarik lagi di KWT Srikandi mengapa tanamannya kelihatan hijau dan bagus ternyata dapat memberikan gagasan yang memunculkan inovasi saluran air untuk penyiraman tanaman dari dari rumah ke rumah anggota KRPL dilengkapi dengan piket penyiraman tanaman.

bahan bekas limbah TOR dimanfaatkan tanam sayur

Anang Jauhari, Sekcam Kranggan mewakili camat Kranggan dan Lurah Purwotengah Edy P,  sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan KWT Srikandi Kelurahan Purwotengah. Oleh karenanya Anang minta kegiatan ini terus dikembangkan dan dipertahankan. Saya berharap dari KWT Srikandi dapat memberikan usulan tidak hanya berupa cara tanam menanam sayur dan managemennya,  apa saja bisa diusulkan bukan pembangunan fisik saja. Misalnya KWT menginginkan ada kegiatan sosialisasi sehingga dapat diusulkan di Musrenbang.

Ka. DKP2 didampingi lurah Purwotengah berkeliling melihat tanaman KRPL KWT Srikandi
Print Friendly, PDF & Email