MADIUN – (GEMA MEDIA) – Kecelakaan di Tol Madiun-Nganjuk yang melibatkan truk dan Toyota Fortuner di KM 604/A menyebabkan tiga orang tewas. Korban diketahui adalah penumpang mobil Fortuner yang menabrak bagian belakang truk.

Berdasar informasi yang dihimpun, Toyota Fortuner bernopol B 1905 KJE ini dikemudikan oleh Syafiq Musafir (21) warga Cirebon menabrak sebuah Truk bernopol L 8372 UB yang dikemudikan oleh Sutikno (59) warga Candi, Sidoarjo.

Truk muatan pecahan kaca itu diketahui berasal dari Salatiga dan akan dibawa ke Rungkut, Surabaya. Sedangkan mobil Fortuner dari Jakarta akan ke Malang.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menjelaskan, truk yang dikemudikan Sutikno melaju dari arah barat menuju timur di lajur lambat (kiri) sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba truk ditabrak dari belakang oleh mobil Fortuner tersebut.

“Mobil Fortuner melaju dilajur cepat (kanan) dengan kecepatan cukup tinggi. Diperkirakan melaju dengan kecepatan 120 km per jam, kondisi sopir yang dalam keadaan mengantuk membuat mobil oleng kekiri dan menabrak bodi truk,” jelas Bambang saat di hub via telepon.

Bambang mengatakan, dari hasil analisa sementara, petugas yang berada di lokasi kejadian menyebut jika kecelakaan disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi kendaraan Fortuner.

“Analisa sementara dari petugas, pengemudi lalai karena mengantuk dan posisi mengemudikan kendaraan dalam kecepatan yang tinggi,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, mobil Fortuner mengalami rusak parah. Sedangkan truk muatan pecahan kaca itu rusak dibagian belakang.

“Petugas unit Jatim 6 sat PJR dan petugas Tol segera Mendatangi TKP dan Menolong korban dibawa ke RSUD Caruban. Selanjutnya petugas mengamankan kendaraan ke gerbang Madiun dan menyerahkan ke unit laka Madiun,” pungkasnya. (Ari/Jen/at).

Print Friendly, PDF & Email