pembukaan sosialisasi ibu Hamil Risti-foto self

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Kehamilan merupakan hal yang membahagiakan, dan hasil yang diharapkan dari kehamilan yang baik adalah ibu dan bayi yang sehat. Namun demikian ada kondisi tertentu yang sebelum dan selama masa kehamilan dapat meningkatkan resiko bagi kesehatan ibu dan bayi. Untuk mendukung Program Pemerintah dalam rangka menurunkan kematian ibu dan kematian bayi di Kota Mojokerto, serta untuk meningkatkan peran serta keluarga dan masyarakat dalam rangka untuk mempercepat penurunan kematian ibu dan bayi , maka Dinas P3A-KB bekerja sama dengan Pokja IV PKK Kota Mojokerto mengadakan sosialisasi pendampingan ibu hamil resiko tinggi dan penggunaan buku KIA bagi PKK.

Moch. Imron, S.Sos, MM kepala Dinas P3AKB saat memberikan sambutan-foto selft

Moch. Imron, S.Sos, MM Kepala Dinas P3A-KB dalam sambutan pengarahannya pada Pembukaan Kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Dikatakan pula bahwa pendewasaan usia perkawinan dilatar belakangi beberapa hal diantaranya : semakin banyaknya kasus pernikahan usia dini, banyaknya kasus kehamilan yang tidak diinginkan, banyaknya kasus pernikahan usia dini dan kehamilan yang tidak diinginkan menyebabkan pertumbuhan penduduk makin cepat, karena pertumbuhan penduduk tinggi kualitasnya rendah, menikah dalam usia muda menyebabkan keluarga sering tidak harmonis, sering cekcok, terjadi perselingkuhan, terjadi KDRT, rentan terhadap perceraian. Imron berharap ibu-ibu PKK dapat lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra/putrinya dalam  pergaulan, jangan sampai terpengaruh dengan adanya teknologi yang saat ini banyak merugikan, bila salah menggunakannya.

Menurut Susilawati, S.Psi, M.Si Ketua Pokja IV PKK Kota Mojokerto, tujuan dilaksanakan Sosialisasi adalah untuk mendukung Program Pemerintah dalam rangka menurunkan Kematian Ibu dan Kematian Bayi di Kota Mojokerto, meningkatkan peran serta Keluarga & Masyarakat dalam rangka mempercepat penurunan Kematian Ibu dan Kematian Bayi, terlaksananya kegiatan pendampingan Bumil Risti dan Penggunaan buku KIA bagi PKK, mengetahui kendala yang dihadapi pada saat proses pendampingan bumil risti oleh PKK, memonitor & mengevaluasi proses kegiatan pendampingan bumil risti oleh PKK.

Kegiatan dilaksanakan Selasa (26/2/2019) di Gedung Pertemuan PKK Kota Mojokerto, yang di ikuti 90 orang Pengurus PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Mojokerto, dengan Narasumber : Susilawati, S.Psi, M.Si, Siti Malicha, S.ST, M.Kes dari Pokja IV PKK Kota Mojokerto dengan materi Peran PKK dalam Penurunan Kematian Ibu & Bayi dan Tanda-tanda Bumil Risti, dan dari Pokja II TP PKK Kota Mojokerto dengan materi Pemanfaatan Buku KIA. (Sef/an).

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email