KRPL KWT Sejahtera Kelurahan Kranggan foto bersama dengan Kepala DKP2

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, hari Jum’at (15/2/2019) melakukan sambang ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Sejahtera  berlokasi dilingkungan Suratan RW.02 Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan. Ikut hadir dalam acara tersebut para Kabid, Kasi  di DKP2, Saiful Kecamatan Kranggan, Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, perangkat Kelurahan Kranggan dan para penyuluh pertanian.

Choirul Kabid Pertanian memberikan makan ikan krambah di sungai

Dra. Irianti Wahyuningsih, Apt,  Sekretaris DKP2 ketika mewakili Kepala DKP2 yang masih sibuk kegiatan  PSN di Kelurahan Kranggan menyampaikan  maksud dan tujuan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sambang ke KWT Sejahtera di Kelurahan Kranggan adalah merupakan  program kerja dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto dengan maksud untuk mengetahui dan melihat secara langsung permasalahan yang sedang dihadapi oleh KWT, paling tidak kita dapat mengetahui sejauhmana perkembangan KWT dan apa saja yang dibutuhkan.

Sekretaris dan Kabid Ketahanan Pangan menunjukan hasil KRPL KWT Sejahtera

Walaupun di KWT sejahtera ini hasilnya belum maksimal tetapi paling tidak sudah dapat memenuhi kebutuhan keluarga seperti cabe dan sayur mayur. Oleh karenanya dengan adanya kegiatan sambang KWT Irianti berharap KWT bisa termotivasi dan menjadikan kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dapat bermanfaat bagi keluarganya.

tempat pembibitan KRPL KWT Sejahtera

Sri Asih, S.Sos, MM, Kepala Bidang Ketahanan  Pangan mengatakan Tim sambang KWT sudah sudah berkeliling dan melihat kegiatan anggota  KWT Sejahtera, ada sayur mayur, apotik hidup,  warung hidup. juga melihat ikan krambah di sungai. Kegiatan tersebut agar terus dikembangkan lagi supaya hasilnya melimpah, dapat dijual untuk menambah penghasilan keluarga   Dengan kegiatan KRPL yang berbasis Agro wisata dilingkungan Suratan kegiatan  pertanian perkotaan atau urban farming Sria Asih juga berharap   dapat  membawa banyak manfaat bagi ibu-ibu dalam mendekatkan pangan terhadap keluarga sekaligus memenuhi kebutuhan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA). Seperti yang ditegaskan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prastiawan , M.Si, sangat mendukung kegiatan seperti ini sehingga dapat mewujudkan generasi yang sehat dan produktif. Untuk mengetahui kendala yang dihadapai KWT sejahtera dalam acara tersebut dibuka tanya jawab dengan anggota KWT sejahtera. (yuk).

Print Friendly, PDF & Email