Kepala Disperindag, Kabid Perindustrian bersama dua narasumber dalam rakor kerjasama kemitraan.

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Upaya pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Mojokerto terus digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Salah satunya memfasilitasi para pelaku IKM untuk bisa bekerjasama dengan supplier sebagai bentuk pemanfaatan sumber daya. Untuk mencapai tujuan tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kerjasama kemitraan IKM makanan dan minuman (mamin) dengan suplier, yang dilaksanakan di gedung RAW material center Surodinawan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (12/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut  sekitar 25 (dua puluh lima)  IKM mamin di Kota Mojokerto dihadirkan guna mengetahui langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk bisa meningkatkan usahanya. Dihadiri langsung oleh Kepala Disperindag Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo, S.Sos, MM serta dua narasumber dari Lamongan dan Malang.

“Dengan kepemimpinan Walikota yang baru, kita menyelaraskan semua program dengan visi dan misi yang telah ditetapkan,” kata Kepala Disperindag mengawali sambutannya.

Peserta rakor kerjasama kemitraan IKM mamin dan supplier

Maksud dan tujuan dari kegiatan rakor  diantaranya  meningkatkan pengetahuan dari para pelaku dalam memperoleh informasi supplai bahan baku dan pemasaran produk dan meningkatkan kwalitas produk sehingga dapat menambah kemampuan daya saing dalam pasar bebas.” Disamping itu, bisa menambah mitra bisnis yang efektif dan efisien guna meningkatkan penjualan, yang secara otomatis bisa meningkat pula hasil yang akan diperoleh,” imbuhnya.

Kegiatan ini dimaksudkan pula untuk mempertemukan antara pelaku IKM dengan supplier dan bisa terjalinnya kerjasama yang baik serta mampu memberikan solusi atas masalah-masalah yang dihadapi oleh pelaku IKM itu sendiri.

Melalui kegiatan tersebut Ruby Hartoyo berharap ” pelaku IKM di Kota Mojokerto bisa menjadi pelaku usaha yang kuat, mampu bersaing dan berdikari secara mandiri,” pungkasnya. (Ron/yuk).

 

Print Friendly, PDF & Email