Rapat Panitia HPN tahun 2019-foto ron

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar beberapa rangkaian acara. Rencana kegiatan peringatan HPN tahun ini dimulai pada tanggal 26-28 Februari 2019.

Informasi yang dihimpun oleh Gema Media, peringatan HPN tahun ini lebih difokuskan pada kegiatan sosial dan lebih mengenalkan peranan pers dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini disampaikan oleh Yudi ketua panitia peringatan HPN. Yudi menyampaikan, seperti diketahui bahwa pers memiliki peran sentral dalam memajukan kehidupan masyarakat dan bangsa. Ditengah modernisasi yang berbanding lurus dengan gempuran teknologi, pers mempunyai tanggung jawab besar untuk menghadirkan kembali realitas dalam kemasan informasi yang smart bagi masyarakat.

“Fungsi dan peranan pers itu secara umum ialah memberi informasi dengan bermuatan edukasi dan lebih daripada itu, yakni turut mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya, Jumat (8/2/2019). Pada HPN tahun 2019 ini, ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Mojokerto. Dari beberapa kegiatan tersebut, seluruhnya melibatkan banyak elemen masyarakat.

“Kita akan gelar kegiatan selama tiga hari berturut-turut, dimana pada hari pertama yaitu tanggal 26 februari 2019 akan dilaksanakan Khitanan massal,” ujarnya. Khitanan massal ini, lanjutnya, akan melibatkan ratusan anak-anak, khususnya dari anak yatim. Bagi anak-anak yang lain juga bisa ikut dalam kegiatan ini. Untuk pelaksanaannya sendiri akan dilangsungkan di GOR Seni Majapahit, Jalan Gajah Mada 151, Kota Mojokerto.

“Untuk hari kedua, kita menyelenggarakan sarasehan yang bertempat di aula Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Jalan Benteng Pancasila, pada tanggal 27 Februari 2019 yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA,” tambahnya. Masih kata Yudi, pada hari ketiga kita akan melakukan bhakti sosial di daerah yang beberapa waktu lalu dilanda bencana banjir dan longsor. Terkhusus kegiatan khitanan massal, pihaknya akan menerima masukan jika ada warga yang ingin mengikutkan anaknya atau siapa saja yang ingin dikhitan, bisa langsung menghubungi kontak person panitia.

Adapun kontak person panitia khitanan massal gratis ini, Arif : 085232950585, Yudi :082233803179 dan Kariyadi : 082244143000. “Kegiatan peringatan HPN untuk tahun ini, memang kita sepakati lebih fokus pada kegiatan sosial. Selaras dengan motto yang kita usung yakni PWI peduli, PWI berbagi,” pungkasnya. (Ron/an)

Print Friendly, PDF & Email