Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEKO) Kota Mojokerto Ruby Hartoyo, S.Sos, MM, memberikan sambutan

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEKO) Kota Mojokerto Ruby Hartoyo, S.Sos, MM,    membuka kegiatan forum konsultasi  public Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Mojokerto tahun 2020. Kegiatan yang digagas Bapeko turut dihadiri OPD, Perwakilan kelembagaan Profesi, tokoh masyarakat  dan semua yang terkait dengan RKPD 2020 di Ruang Rapat BAPPEKO Mojokerto , Rabu, (30/1/2019).

Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEKO) Kota Mojokerto Ruby Hartoyo, S.Sos, MM, mengatakan  tahapan RKPD tahun 2020 sudah direncanakan mulai sekarang mengacu visi Walikota terpilih. Tema RKPD Kota Mojokerto tahun 2020 “ Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan kemandirian dan daya saing perekonomian daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Drs. Pudji Santosa, MM, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Bappeko Kota Mojokerto pelaksana forum konsultasi public menyampaikan paparan

Ditambahkan Ruby Dokumen Rancangan awal RKPD tahun 2020  akan menjadi acuan oleh Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) untuk menyusun Rancangan Renja OPD  dengan demikian Rancangan Renja OPD  harus mengacu kepada program prioritas yang tertuang dalam Rancangan Awal RKPD Tahun 2020 dan program prioritas  merujuk 7 (tujuh)  misi Walikota Mojokerto  Dalam acara ini Ruby Hartoyo berharap kegiatan agar semua OPD dan perwakilan kelembagaan profesi  bisa memberikan masukan dan saran guna mencapai visi dan misi Walikota serta  kepentingan pembangunan di Kota Mojokerto  kedepannya,”

Drs. Pudji Santosa, MM, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Bappeko Kota Mojokerto pelaksana  forum konsultasi  public menjelaskan “Forum ini merupakan wadah musyawarah yang melibatkan pemangku kepentingan Kota Mojokerto  untuk pemutakhiran dan membahas  rancangan  awal RKPD Kota Mojokerto tahun 2020   dan selanjutnya rancangan RKPD ini akan dibahas pada Musrenbang Kecamatan dan disempurnakan melalui  serta Musrenbang tingkat Kota ” jelasnya.

peserta kegiatan forum konsultasi public Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Mojokerto tahun 2020

Terkait tema pembangunan tahun 2020, tingkat nasional tema RKP “ Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pertumbuhan berkualitas “ Dengan adanya acara ini agar OPD lebih memahami kinerja yang selama ini masih banyak yang harus dibenahi, lebih disempurnakan supaya lebih meningkatkan lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam acara forum Konsultasi ini pihak swasta juga diberikan kesempatan untuk selalu aktif misalnya dalam hal pelayanan perijinan satu pintu dengan adanya masukan tersebut pemerintah akan berusaha untuk memaksimalkan penyediaan pelayanan public bagi masyarakat.(yuk).

Print Friendly, PDF & Email