Afifa bersama Walikota, Wakil Walikota Mojokerto, Kacabang Dinas, Kepsek SMA N 2, dan guru pembimbing-foto dok

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Prestasi  tak pernah berhenti yang dimiliki warga Kota Mojokerto dalam berbagai bidang,  Satu diantaranya adalah bidang pendidikan. Afifah Khoirun Nisa siswa kelas IX SMA Negeri 2 Kota Mojokerto kali ini mampu bersaing di kanca internasional. Berawal dari kreatifitasnya untuk mengikuti  proses seleksi langsung tingkat internasional yakni dengan mengisi form dan buat essay tentang isu dunia.  Kini Afifa berhasil terpilih mengikuti Model United Nations Conference (MUN) di Bangkok, Thailand pekan depan. Afifah adalah salah satu perwakilan Indonesia dari tujuh orang se-Indonesia yang akan ke Thailand dan satu-satunya wakil dari Provinsi Jawa Timur.

MUN adalah simposium internasional khusus untuk siswa SMA / Universitas dari seluruh dunia. MUN adalah Model United Nation semacam miniatur PBB untuk wadah bagi siswa dan mahasiswa dunia untuk aktif mngemukakan pendapat, debate, diskusi, critical thinking, komunikasi, melatih bahasa inggris, wawasan internasional,dan  budaya.

Heri Susanto guru bahasa Inggris SMA Negeri 2 yang juga guru Pembina menjelaskan, untuk mempersiapkan diri kepada anak didiknya, Afifa dipacu untuk selaku aktif berbahasa inggris. Melatih soft skill dan hard skill siswa.  Menurut Mr. Heri, SMA 2 Kota Mojokerto memiliki english club, namanya “ENGLISH” yang merupakan binaannya. Melalui lembaga ini , Mr Heri menekankan skill berbahasa inggris yang kuat, Debate, Speech, Story Telling, News Casting. Selain Afifa, prestasi lain yang diraih oleh sekolah Favorit ini antara lain Debate asia di Philippines 2010,  Debate asia di korea selatan 2011, Juri Debate internasional di Thailand 2012,  Debate asia di Rusia 2013,  Pertukaran pelajar dan guru di Singapore.

Afifa saat berpamitan di ruang Walikota Mojokerto didampingi guru pembina, kepsek dan Kacabdinas-foto dok

Sebelum berangkat, Afifah  berpamitan dan mohon doa restu kepada Walikota Mojokerto, Hj.Ika Puspitasari, SE (Ning Ita), rabu 29/1/2019. Afifah datang didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Drs. Maryono, Kepala SMAN 2  Suyono, S.Pd, M.Pd. dan Heri Susanto,S.Pd, MM guru Bahasa Inggris SMAN 2 Mojokerto yang melatih Afifah. Kehadiran Afifah beserta rombongan disambut Walikota Mojokerto dan Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad_Rizal_Zakaria di Lobby Utama Kantor Pemkot Mojokerto.

Dalam kesempatan ini Ning Ita menyampaikan rasa bangga atas prestasi warganya yang dapat berkiprah di ajang Internasional. Ning Ita juga berharap, agar Afifah  dapat mempromosikan Kota Mojokerto pada dunia internasional. “Dengan prestasi ini, bisa membawa nama harum Kota Mojokerto dan memotivasi seluruh pelajar Kota Mojokerto” katanya. (an)

 

Print Friendly, PDF & Email