Hj. Mahmuda Saiful, Ketua Kopwan “ Niswah Qonita”, memberikan sambutan

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Koperasi Wanita (Kopwan) “ Niswah Qonita “, Kelurahan Blooto RT.02, RW.03, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Minggu (20/1/2019), bertempat di rumah Musdalifah Sinoman Gg.6 Kelurahan Miji Kecamatan Prajurit Kulon, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2018. RAT tersebut dihadiri oleh , Pengawas Kopwan  “ Niswah Qonita”,  Ketua Kopwan Niswah Qonita , Perwakilan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto, serta segenap pengurus dan anggota Koperasi Wanita Niswah Qonita.

Hj. Mahmuda Saiful, Ketua Kopwan  “ Niswah Qonita”, dalam sambutannya mengatakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Lebih lanjut Mahmuda  mengatakan bahwa RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, Rapat Anggota Tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya.

Pembukaan RAT : Koperasi Wanita (Kopwan) “ Niswah Qonita “

Mahmuda menambahkan  bahwa acara yang dibuka sekretaris dari jumlah anggota 51 orang, hadir 45 orang ini, “Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas : laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi,” ujarnya.

Selain itu Ketua  Kopwan  “ Niswah Qonita”,  berkeinginan ,  anggotanya dapat semakin bertambah, diharapkan dari masing-masing koordinator daerah mencari anggota baru, karena anggota koperasi sebagai pemilik koperasi untuk berperan aktif dalam memajukan koperasi dengan menjalankan kewajiban sebagaimana yang telah disepakati, termasuk memberikan saran terhadap hal-hal yang dipandang perlu untuk dilaksanakan oleh pengurus dalam menjalankan kegiatan usaha simpan pinjam sesuai dengan kebutuhan anggota. Mahmuda  menekankan  untuk meningkatkan prestasi Koperasi, Kopwan Niswah Qonita selain ada kegiatan simpan pinjam, juga berencana mendirikan sebuah toko.harapnya.

Diakhir pelaksanaan RAT,  melakukan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) yang mengalami peningkatan sekitar 20 % dari tahun yang lalu  dan ada transport ,  doorprize kepada anggota yang hadir.(yuk).

 

 

Print Friendly, PDF & Email