walikota Mojokerto didampingi Wakil Walikota dan kadisperindag sedang memukul Gong sebagai tanda dimulainya pameran-foto an

Bertempat di Taman benteng Pancasila, Walikota Mojokerto Hj.Ika Puspitasari, SE (Nin Ita) membuka Pameran Mojopahit Festival dan Launching Aplikasi Mojo Market, rabu 16/1/2019.  Dalam sambutannya Ning ita mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan daya saing, kreativitas, produktivitas para pelaku usaha kota mojokerto. “Saya menyambut baik dan mengapresiasi inovasi dari dinas perindustrian dan perdagangan kota mojokerto.” katanya.

Salah satu tugas pemerintah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan UMKM dan IKM agar tumbuh dan berkembang menjadi kuat dan mandiri adalah dengan melakukan pembinaan, sosialisasi, informasi, publikasi, evaluasi dan implementasi nyata  kepada umkm dan IKM. Melalui pameran Mojofest ini sebagai ajang promosi produk-produk para pelaku usaha di kota mojokerto. “ kita banggakan, kita beli, kita gunakan dan kita promosikan” pesan Ning Ita.

Pada kesempatan yang sama Walikota juga melaunching aplikasi “Mojo Market” juga menjadi momentum penting untuk menjawab tantangan di era globalisasi. Persaingan dan besarnya peluang usaha pada bisnis yang berbasis kerajinan ini hendaknya dapat memotivasi UKM dan IKM untuk terus berkarya dan berinovasi, dengan diikuti peningkatan keterampilan dan teknologi.

foto bersama saat mengunjungi stand pameran-foto an

Sementara itu Ruby Hartoyo, S.Sos, MM Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto menyampaikan bahwa tujuan Pameran Mojofset ini adalah sebagai ajang promosi untuk meningkatkan dan menciptakan jaringan pemasaran secara langsung, meningkatkan kemitraan usaha pelaku industri kecil menengah, menyebarluaskan kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri kecil menengah, serta meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi wirausaha baru yang dapat memperkokoh ketahanan ekonomi.

gus dan yuk kota Mojokerto memamerkan hasil karya batik Kota Mojokerto-foto ab

Mojofest kali  ini diikuti 100 peserta, dihadiri oleh Kapolres Mojokerto Kota beserta isteri,  Dandim 0815, Wakil Walikota beserta misteri, kejaksaan negeri, BUMN/BUMD, Perbankan dan pimpinan OPD dan Lurah sekota Mojokerto. Mewarnai panggung pembukaan ini, ditampilkan fashion show dengan peragaan hasil karya batik Kota Mojokerto dan pesermbahan tari “Bambang Wetan” binaan Disporabudpar.sebelum mengunjungi stand pameran, Ning Ita didampingi kadisperindag memukul Gong sebagai tanda dibukanya Pameran Mojofest dan launching Aplikasi Mojo Market. (an)

Print Friendly, PDF & Email