MOJOKERTO-GEMA MEDIA :Penampiran SMP Islam Brawijaya pada edisi Car Free day, mampu menggoyang aloon-aloon Kota Mojokerto. Hal ini terasa saat pengunjung Car Free Day menyaksikan penampilan siswa-siswa SMP Islam Brawijaya, Minggu, 13 / 1/2019. Satu demi satu musik disajikan oleh anak-anak SMP ini, mulai dari musik Banjari, musik akustik, musik Isbra kentrung, bukan hanya keluarga SMPI yang dapat menikmati. Namun seluruh pengunjung yang saat itu sedang berolahraga dan bersantai ria.

Ketika kendang dipukul  oleh anak-anak sehingga musik semakin rancak gaya koplo, kontan saja semua siswa, komunitas senam dan tak terkecuali Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid, Kepala Sekolah dan jajaran guru ikut bergoyang. “ ini adalah kegiatan olahraga yang murah  meriah, pikiran lepas dari semua beban, bisa tertawa lepas,badan kita juga bisa berkeringat, secara tidak langsung sebagai obat sehat” kata Emy orang tua murid yang menghdiri acara tersebut.

penampilan musik akustik, Kasek dan guru ikut tampil diatas panggung untuk memotivasi anak didik-foto an
penampilan tari asmaradana-foto an

 

 

 

 

 

Hj. Atik Salamah, S.Pd, M.PdI Kepala SMP Islam Brawijaya menuturkan, kegiatan Minggu pagi ini memang merupakan jadwal yang diberikan kepada SMP Islam Brawijaya. “kami bersyukur karena ada wadah untuk mengeksflorasikan bakat dan minat yang dimiliki oleh anak didik saya” kata Atik panggilan akrabnya.   Berbagi potensi yang ditampilkan pagi ini untuk menghibur warga Kota Mojokerto yang sedang melakukan aktivitas fisik.  Selain berbagai  jenis musik yang ditampilkan,  ada penampilan tari-tarian, Games, door prize dan konsultasi psikologi.  Tidak kalah kagumnya adalah saat anak-anak melakukan saber sampah liar. “setelah kegiatan sampah harus biersih”. Itu semua tidak lepas dari dukungan para orangtua murid dan kerja keras para guru dan peserta didik, tambah Atik.

Amin Wachid, S.Sos, M.Si  Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto hadir pada kesempatan tersebut menuturkan, selain terus belajar meningkatkan nilai akademik, anak-anak diharapkan mengembangkan potensi yang ada. Amin juga sangat kagum dengan penampilan SMPI Brawijaya, sehingga tak tanggung-tanggung memberikan jargon SMP Islam Brawijaya keren….luar biasa.  Kehadiran sang inovator ini, memberikan motivasi bagi dunia pendidikan.  Menurut Amin,  untuk mensukseskan program Car Free Day Aloon-aloon ini, dijadwalkan pengisian acara di panggung mini yang diisi oleh SMP negeri maupun swasta se-Kota Mojokerto.  “walaupun bentuknya sederhana, namun kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi peserta didik sesuai dengan kemampuan masing-masing sekolah” tambah Amin.

Print Friendly, PDF & Email