. Wakil walikota beserta kepala dinas kesehatan kunjungi rumah warga.

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Pembrantasan  Sarang Nyamuk (PSN) 60 menit  terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Bertempat di lingkungan Kedung Mulang, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Jum’at (11/01/2019). Wakil Walikota Mojokerto H.  Achmad Rizal Zakaria pimpin langsung kegiatan tersebut, nampak hadir sekda dan seluruh Kepala OPD Se-Kota Mojokerto serta kader Motivator dan tenaga Kesehatan Puskesmas Blooto.

Tidak hanya PSN yang dilakukan Cak Rizal sapaan akrab wakil walikota, beserta rombongan juga lakukan pengecekan Bank sampah, yang mana dari hasil penjualan sampah tersebut untuk membayar pajak. Dalam setiap kunjunganya, Walikota selalu mengadakan tatap muka dengan para kader motivator kesehatan dan warga sekitar lingkungan untuk membahas hasil kerja program PSN dan Jum’at Bersih. Kemudian, cak Rizal didampingi para satuan kerja lainnya, juga meninjau rumah dan kamar mandi warga sekitar.

Wakil walikota cek rekening bank sampah.

Wakil Walikota memeriksa bak mandi dan tempat penampungan air, sekaligus mengecek kemungkinan adanya jentik-jentik nyamuk. Wakil Walikota meminta agar para kader dan semua masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. “Ibu-ibu kader motivator adalah penyelamat nyawa manusia, oleh karena itu kinerjanya harus terus tingkatkan. Berkat kader motivator, angka Demam Berdarah terus menurun, program PSN dan Jum’at Bersih telah dapat menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat ditengah tengah kehidupan warga kota,” ungkapnya.

Cak Rizal menambahkan dengan program ini pemerintah akan terus meningkatkan pelayanan dengan kinerjanya, melalui Dinas Kesehatan beserta pemerintah akan memberi terobosan, sebagai salah satu contoh bentuk pelayanan kesehatan sudah digagas dan menjadi wacana, diadakan pelayan Dokter On call, Dokter Mobile, dan kendaraan penyuluhan Kesehatan, dalam kendaraan tersebut berisi dokter,perawat serta obat-obatan. Sehinggal warga Kota Mojokerto lebih terjamin kesehatannya  dan mendapatkan pelayanan maksimal.

Untuk kedepannya pemerintah akan terus berupaya memberi yang terbaik bagi warga Kota Mojokerto, di berbagai segi tidak hanya kesehatan tapi di semua sisi ekonomi, pendidikan, sosial, dan budaya, pungkas cak Rizal. (jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email