AKBP Sigit Dani Styono saat diwawancarai awak media

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Mobil sedan patroli Satuan Sabhara polres Mojokerto Kota mengalami kecelakaan setelah dihantam truk di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto, Kamis (10/1/2019). Mobil patwal yang sedang mengawal 15 tahanan dari Lapas Mojokerto menuju kantor Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto ditabrak truk di perempatan Jalan Kartini. Truck dengan nopol W 8123  UC yang dikendarai saudara A (42) laki-laki warga Cerme lor, Kabupaten Gresik, menabrak mobil patwal yang dikendarai oleh Briptu G dan IPDA H.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun mobil patwal mitsubishi lancer  nopol 1002/61 mengalami kerusakan parah pada pintu sebelah kanan. Hal ini di sampaikan oleh AKBP Sigit Dany Setyono saat menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti di kantor Satpol PP Kabupaten Mojokerto. Kamis (10/01/2019) sore.

Petugas Laka saat melakukan olah TKP.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setyono mengatakan, Saat itu anggota Sabhara mengawal tahanan yang akan mengikuti sidang di Pengadilan Negri Kota Mojokerto. Saat melintas di perempatan jalan Majapahit, muncul truk dari arah barat dan langsung menabrak mobil patwal. Sigit menambahkan, berdasarkan dari analisa CCTV dan kronologis kejadian, petugas patwal sudah melakukan tugasnya sesuai SOP, namun sopir truk yang diduga lalai karena tidak memprioritaskan petugas yang sedang melakukan pengawalan.

“Petugas yang melakukan pengawalan harus diprioritaskan, sesuai dengan Undang-Undang lalu lintas. Jadi, pengendara yang melihat trotator atau mendengar sirine harus memberikan kesempatan kepada petugas patwal,” ungkapnya.

Masih kata Kapolresta, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan korban luka, hanya mobil patwal yang mengalami kerusakan dan pengemudinya mengalami shock.“Kejadian ini sudah ditangani unit laka, termasuk sanksi terhadap sopir truk.” pungkasnya.(Ron/ri).

Print Friendly, PDF & Email