Ketua KPU Kota Mojokerto saat memimpin sumpah dan janji ditirukan oleh PPK -foto any

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Sebanyak 6 (enam) orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk Pemilu 2019 dilantik oleh ketua KPU Kota Mojokerto. Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor KPU Kota Mojokerto, dihadiri oleh komisioner KPU dan Rohaniawan, rabu 2/12/2019. Enam anggota yang baru tersebut adalah Ismi Fadhilah dan Ferry Adriyanto untuk Kecamatan Prajuritkulon. Mokhamad Abdul Rokhim dan Triyono untuk Kecamatan Magersari dan Kecamatan Kranggan adalah Arif Tabah Wiwaha dan Ika Putri Motivani.

penandatanganan berita acara oleh PPK, Ketua KPU dan Rohaniawan-foto any

Syaiful Amin Ketua KPU Kota Mojokerto menjelaskan, anggota KPU yang baru tersebut adalah merupakan anggota tambahan paska putusan Makhamah Konstitusi  Nomor 31/PUU-XVI/2018. Sementara 9 (sembilan) anggota lainnya adalah anggota PPK yang lama saat pemilukada dan diangkat kembali pada Pemilu 2019.  Menurut Amin, penambahan anggota PPK ini adalah hasil usulan kepada Makhamah konstitusi sebelumnya semua anggota PPK dan KPU jumlahnya 3 (tiga) orang dikembalikan 5 (lima) orang seperti pada pemilukada sebelumnya.  Mengingat jumlah pemilih dan volume kegiatan yang perlu disesuaikan.

Pelantikan diawali dengan pembacaan suat keputusan KPU Kota  Mojokerto dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas serta pengambilan sumpah dan janji dan penandatanganan berita acara.  Sementara untuk anggota PPK yang lama di 3 (tiga) Kecamatan juga dilakukan pengukuhan sekaligus penyampaian Surat Keputusan.

Kepada anggota PPK baik yang baru maupun yang lama Syaiful Amin berpesan, hendaknya dapat bekerja dengan baik dan serius sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.  “Pemilu adalah titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi. Proses Pemilu rentan dengan penyimpangan, godaan dan memiliki potensi dibajak oleh individu-individu yang tidak bertanggungjawab. Pada saat bersamaan ada harapan yang besar dari rakyat agar pemilu terselenggara dengan penuh integritas”.  Tegas Amin.

foto bersama Komisioner dengan seluruh anggota PPK dan sekretariat-foto any

Demi masa depan demokrasi negara dan bangsa yang lebih  baik, Amin berharap agar PPK bertekad untuk  bekerja keras menyelenggarakan Pemilu 2019, dengan menyatakan janji kepada rakyat Indonesia selama menjabat sebagai PPK sebagaimana yang tercantum dalam Pakta Integritas. Acara diakhiri dengan penyerahan SK dan pemberian ucapan selamat serta foto bersama. (ri).

Print Friendly, PDF & Email