Kapolres jadi Inspektur apel pengamanan tahun baru-foto fandy

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Sebanyak 200 personil Polres Mojokerto Kota diturunkan untuk pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2019. Sebelum begerak tugas sejumlah personil diapelkan terlebih dahulu bertempat di halaman Polres Mojokerto Kota Jln. Bayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, senin 31/12/2018.

Kapolres Mojokerto Kota  AKBP Sigit Dani Setiyono , SH, SIK, M.Sc (Eng) bertindak langsung memimpin apel dalam sambutannya mengatakan, semua anggota terlibat dalam ops Lilin Semeru ini disiagakan untuk amankan tahun baru. “Dari 200 personel yang diturunkan, bekerjasama dengan instansi terkait, seperti TNI,Satpol PP, Pramuka, Banser dan Dishub Kota Mojokerto membantu dalam pengamanan malam tahun baru 2019”. Kata Sigit.

Rencana pengamanan ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya dan mengingat Kota Mojokerto merupakan kota penyangga antara Provinsi Jawa Timur yang menjadi kota tujuan wisata dan tempat bersinggahnya warga masyarakat dari luar kota yang ingin merayakan malam tahun baru di Kota Mojokerto. Oleh karena itu kita berikan rasa aman dan nyaman pelayanan kepada masyarakat Kota Mojokerto sendiri maupun warga luar kota.

Turut hadir dalam apel siaga persiapan tahun baru ini, Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE, beserta jajaran forpimda Kota Mojokerto, serta Kasatpol PP Kota Mojokerto serta Perwakilan dari Dishub. Untuk beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat akan dijaga  antara lain, tempat ibadah, alun-alun Kota Mojokerto, pusat berbelanjaan , tempat-tempat hiburan dan  keramaian lainnya, ungkap Sigit.

Peserta apel pengamanan-foto fandy

Selain mengamankan kegiatan pergantian tahun, pihak Polres Mojokerto Kota juga mewaspadai adanya aksi tindakan kejahatan dan terorisme. “Prediksi ancaman sudah disampaikan, perkiraan tindak kriminalitas, aksi terorisme. Di samping untuk mengamankan lalu lintas juga mengantisipasi keamanan Kota Pekan baru, dalam.pelaksanaan tugas malam tahun tahun tempatkan posisi kita jaga diri dalam tugas, keselamatan keamanan diri kita,lengkapi degan perlengkapan diri seperti rompi, senter, tongkat  dan lain-lain. Jangan kita lengah pengamanan malam tahun baru dan natal, persiapkan jas hujan dan kendaraan untuk pergerseran petugas jika cuaca hujan,” pesan Sigit. Himbaun juga di sampaikan agar masyarakat tidak perlu ada perayaan menyambut pergantian tahun yang berlebihan karena bisa mengarah pada tindakan pelanggaran hukum. apalagi pesta miras, kebut-kebutan dan lain-lain karena itu akan merugikan diri sendiri, pungkasnya. (jen/ri)

Print Friendly, PDF & Email