Walikota dan peserta penerima bantuan

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) merupakan kegiatan pengentasan dan peningkatan pendidikan untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian, serta bisa membantu sesama. Kegiatan ini sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan membantu anak-anak kurang mampu untuk meraih cita cita. Karena anak-anak tersebut adalah generasi penerus bangsa dan calon-calon pemimpin bangsa. Terkaitn dengan hal tersebut, bertempat di gedung Dinas Pendidikan Kota Mojokerto  Jalan Benteng Pancasila No.244, Kelurahan Kedundung,  Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Dilakukan penyerahan bantuan  GNOTA , oleh Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari SE, Kamis (27/12/2018).

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitsari SE menyambut baik kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak untuk menempuh pendidikan.”Pendidikan itu sangat diperlukan untuk menuju masa depan yang gemilang, karena genereasi penerus bangsa kita apakah akan memiliki kualitas yg baik apakah memiliki daya saing yang bagus di tentukan oleh seberapa baik pendidikan yang di tempuh,” ungkap ning Ita sapaan akrabnya.

Ning Ita menambahkan , pendidikan itu sangat penting  kebutuhan dasar untuk menuju cita cita yang di impikan. Program pendidikan 12 tahun yang sudah menjadi kewajiban pemerintah Kota Mojokerto untuk memantau dan mendampingi proses berjalannya program pendidikan menuju Kota Mojokerto  bersumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing yang baik.

Bantuan yang di berikan berupa tas, sepatu, seragam, dan alat tulis. Acara ini di hadiri oleh siswa penerima bantuan, guru, kepala sekolah se Kota Mojokerto dan OPD Kota Mojokerto.

Ucapan terima kasih juga di berikan kepada para guru, kepala sekolah. Sebagai tenaga pengajar diharapkan bisa terus mengupgrade kemampuan dan bisa memberi kualitas dalam memberi pelayanan pendidikan. Sebanyak 210 siswa penerima bantuan GNOTA  diharapkan jumlah itu terus turun disetiap tahunnya, pungkasnya.(jen/yuk).

. Walikota memberikan sambutan
Print Friendly, PDF & Email