Kapolres Mojokerto Kota pimpin pra operasi Lilin Semeru 2018-foto fandi

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Mojokerto Kota menggelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan ‘Operasi Lilin Semeru 2019’. Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng), hadir dalam pertemuan yang digelar di Ruang Pendopo Graha Praja Wijaya, Jalan Gajah Mada No.145 , Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018).

Operasi Lilin Semeru ini digelar untuk keamanan perayaan natal sekaligus antisipasi keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan sekolah, dan puncaknya pada malam tahun baru. Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Timur dan wilayahnya relatif aman dan kondusif. “Situasi Kamtibmas di Jatim dan khusunya Kota Mojokerto relatif aman dan kondusif. Tidak ada kerusuhan massa terkait suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Masyarakat guyub dan rukun. Demikian juga masalah perekonomian di Kota Mojokerto berjalan dengan lancar,” kata Sigit sapaan akrabnya.

Sigit menambahkan, pengamanan secara menyeluruh akan dimulai, Jumat (21/12/2018) dan berakhir hingga Selasa (1/1/2018). “Pengamanan akan berlangsung selama 12 hari, sejak 21 Desember sampai 1 Januari. Ini dilakukan bersamaan dengan mulai meningkatnya mobilitas di jalan-jalan protokol, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, dan gereja-gereja,” tuturnya.

Peserta pra operasi Lilin Semeru 2018-foto fandi

Acara Rapat Koordinasi ini di hadiri oleh seluruh Kapolsek, Babinkamtibnas serta seluruh jajaran kepala bagian, yang di bawah komando Polres Mojokerto Kota, serta perwakilan dari ormas. AKP Agus Supariono Kabag Operasional Polres Mojokerto Kota menambahkan, ada 325 personil yang akan diterjunkan dari Polres Mojokerto Kota, dari jumlah personil itu akan ditambah dengan personil dari berbagai instansi seperti TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan lain-lain.

Agus menambahkan, saya berharap tidak terjadi apa apa dalam menyambut natal dan tahun baru di Kota Mojokerto. Kegiataan ibadah dapat berjalan lancar, serta masyarakat hidup rukun berdampingan. pungkasnya. (jen/ri)

Print Friendly, PDF & Email